Ancam Metabolisme Tubuh, Berikut Efek Buruk Jika Lewatkan Sarapan

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:14 WIB
loading...
Ancam Metabolisme Tubuh, Berikut Efek Buruk Jika Lewatkan Sarapan
Melewatkan sarapan bisa mengancam metabolisme tubuh yang diketahui akan meningkat pada siang hari. / Foto: ilustrasi/the healthy
A A A
JAKARTA - Melewatkan sarapan bisa mengancam metabolisme tubuh yang diketahui akan meningkat pada siang hari, oleh karena itu sangat penting untuk memulai hari dengan sarapan yang kaya akan nutrisi.

Baca juga: Resep Garam Asem Gurih Tanpa Santan, Yuk Dicoba!

Melewatkan sarapan pagi juga dapat mengakibatkan penurunan tingkat energi, penambahan berat badan , penurunan kekuatan, peningkatan tingkat cedera, penurunan kepadatan tulang, penurunan suhu tubuh, hingga penurunan daya tahan terhadap penyakit.

Berikut adalah efek buruk lainnya jika Anda melewatkan sarapan sebagaimana dilansir Boldsky.

1. Buruk untuk Jantung

Menurut sebuah penelitian, seseorang yang melewatkan sarapan pagi berisiko lebih tinggi terkena serangan jantung. Oleh karena itu, sarapan dengan menu sehat dapat mengurangi risiko serangan jantung.

2. Risiko Lebih Tinggi Terhadap Diabetes Tipe 2

Menurut penelitian yang dilakukan, wanita yang memiliki kebiasaan melewatkan sarapan pagi berisiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2 dibandingkan wanita yang sarapan setiap hari.

3. Penambahan Berat Badan

Orang yang melewatkan sarapan pagi juga berisiko lebih tinggi mengalami kenaikan berat badan. Melewatkan sarapan akan menambah keinginan anda untuk makanan manis dan berlemak yang akhirnya akan berdampak pada penambahan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)