Jangan Sendirian Siap Gebrak Bioskop Tanah Air dan Negara Tetangga

Kamis, 18 Maret 2021 - 19:01 WIB
loading...
Jangan Sendirian Siap Gebrak Bioskop Tanah Air dan Negara Tetangga
Berbeda dengan genre horor pada umumnya, Jangan Sendirian banyak meminimalisir unsur drama dan dialog para pemain, sehingga dipenuhi aksi-aksi horor yang segar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dunia perfilman Tanah Air memperoleh napas baru, setelah pertemuan beberapa wakil insan perfilman dengan Presiden Joko Widodo memperoleh respons positif. Pemerintah akan menghidupkan kembali industri perfilman nasional yang mati suri akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Masuk Top 5 Indonesian Idol Usai Ikut Audisi Berulang Kali, Bagaimana Perasaan Kontestan Ini?

Industri film menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi. Selama kurun waktu hampir satu tahun, industri perfilman nasional menjadi tak berdaya bahkan hampir tidak ada aktivitas. Tetapi mulai 1 April 2021, secara serentak bioskop di seluruh Indonesia akan memulai kembali aktivitasnya.

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menonton di bioskop pada masa pandemi dengan protokol kesehatan .

"Berdasarkan data yang ada pada kami, banyak rekan-rekan sejawat yang sudah memproduksi film di saat sebelum pandemi, jumlahnya ada sekitar 40-an atau bisa lebih dari 50 film yang tertunda rilisnya di bioskop," kata Executive Producer Film Jangan Sendirian, Aji Fauzi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3).

Jangan Sendirian pun menjadi salah satu film horor yang akan tayang di bioskop pada 1 April nanti atau bersamaan kembali dibukanya aktivitas bioskop Tanah Air. Film ini akan memanjakan penonton dengan sensasi petualangan dengan romansa keseraman, kengerian, maupun ketakutan tanpa dibatasi dramatikal seperti film sejenis yang sudah ada.



"Rencananya akan di putar di bioskop mulai 1 April 2021, serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia termasuk Maluku dan Papua serta di beberapa negaraASEAN seperti Malaysia, Singapura, Brunei dan Kamboja," jelas Aji.

Gagasan film ini dibuat berdasarkan sesuatu yang sangat dekat dengan pengalaman sehari-hari tiap orang. Begitu banyak orang yang takut dengan kesendirian, takut gelap, atau merasa diteror ketakutan sendiri tanpa sebab. Berangkat dari sinilah judul film Jangan Sendirian, dipercaya lebih mudah menempel di benak masyarakat atau para penonton.

Berbeda dengan genre horor pada umumnya, Jangan Sendirian banyak meminimalisir unsur drama dan dialog para pemain, sehingga bakal dipenuhi aksi-aksi horor yang segar dan tidak mudah ditebak alurnya. Dengan konsep yang sangat menarik ini, diharapkan film ini bisa memberikan hiburan berkelas bagi para penonton.

"Perbedaan signifikan dengan film horor lainnya adalah, para penebar keseraman, ketakutan, maupun histeria ini bukanlah sosok hantu klasik, tetapi sosok iblis dengan berbagai karakter modern-imajiner," tukas Aji.

Baca juga: Kepada Chef Arnold, Talent Manager Ini Bercerita Penyebab Kewalahan Handle Content Creators

Bagaimana rasanya menonton film horor menegangkan yang dipicu dari menit awal hingga sepanjang film? Dan kenapa para iblis begitu mengincar nyawa mereka? Bagaimana pula wujud seram para iblis itu?
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)