Beda Dengan Kingdom, Ini Fakta Joseon Exorcist

Kamis, 18 Maret 2021 - 19:45 WIB
loading...
Beda Dengan Kingdom, Ini Fakta Joseon Exorcist
Beda Dengan Kingdom, Ini Fakta Joseon Exorcist
A A A
SEOUL - Joseon Exorcist adalah drama fantasi eksorsisme tentang pertempuran sengit untuk melindungi orang-orang Joseon dari roh jahat yang tertarik pada ambisi dan keserakahan manusia. Selama tugasnya di wilayah utara, Lee Bang Won (Raja Taejong) bertemu dengan roh jahat dari Barat yang ingin menguasai manusia.

Meskipun Raja Taejong menyegel roh jahat itu, ia dibangkitkan di kerajaan Joseon karena keserakahan dan keinginan manusia. Sutradara Shin Kyung Soo menjelaskan ini adalah drama tentang melawan roh jahat yang mengerikan. Setan-setan ini disebut saengsi.

Meski terlihat mirip zombie , tetapi berbeda karena mereka adalah tubuh manusia yang dikendalikan oleh roh jahat. Itulah premis yang menjadi dasar drama ini.



"Roh-roh ini mencoba menyusup ke Joseon. Dalam drama kami, roh jahat mengendalikan pikiran orang, jadi itulah yang membedakannya dari drama makhluk lain, drama vampir, atau drama zombie. Kami memikirkan tentang bagaimana menciptakan perasaan horor yang realistis,” jelas Shin Kyung Soo dilansir dari Soompi, Kamis (18/3).

“Ada tokoh sejarah yang nyata dalam drama tersebut, seperti Pangeran Chungnyeong dan Pangeran Yangnyeong. Untuk perspektif Raja Taejong, kami ingin mempertanyakan apakah dia senyaman sejarah mengingatnya, atau apakah dia benar-benar memiliki keraguan dan ketakutan," sambungnya.

Drama ini telah menarik perbandingan dengan drama Netflix, Kingdom , serial drama zombie Korea yang juga terjadi di Dinasti Joseon.

“Kingdom ada sebagai titik referensi yang brilian bagi kami. Kami memiliki titik acuan itu untuk melihat betapa berbedanya kami. Saya pikir jawabannya terletak pada makhluk mengerikan dan kekuatan mereka," kata Shin Kyung Soo.



"Drama kami menampilkan roh jahat dan setan dalam berbagai bentuk. Saya pikir itulah yang membedakan kami dari Kingdom. Kami melampaui aspek fisik dan ke dalam aspek psikologis dan agama," lanjutnya.

Joseon Exorcist tayang perdana pada 22 Maret pukul 22.00 waktu setempat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)