Digelar Secara Hybrid, MUFFEST 2021 Akan Memulihkan Industri Fashion Muslim karena Pandemi Covid-19

Kamis, 18 Maret 2021 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Dengan konsep hybrid, kegiatan MUFFEST 2021 dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah, dan secara virtual agar dapat dijangkau oleh masyarakat lebih luas, khususnya dari luar daerah yang tidak bisa hadir secara langsung di MUFFEST akibat pembatasan sosial selama pandemi.

MUFFEST 2021 diselenggarakan pada 18-28 Maret 2021 di Kota Kasablanka, Jakarta. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), tahun ini MUFFEST berkolaborasi dengan mall atau retail yang telah mendapatkan izin untuk beroperasi saat pandemi. Dengan kolaborasi ini diarahkan dapat membuka jalan untuk lebih mengoptimalkan etalase MUFFEST untuk menggaungkan produk fashion muslim Indonesia lebih meluas.

MUFFEST mengajak para desainer dan lainnya untuk tidak membuat koleksi baru, melainkan dapat memanfaatkan koleksi yang telah dibuat sebelum atau selama pandemi, namun diberikan sentuhan baru sesuai perkembangan tren dan kebutuhan pasar terkini. Dengan konsep ini diharapkan dapat menambah daya jual dan masa pakai suatu koleksi sehingga dapat kembali dipasarkan untuk keberlangsungan bisnis.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)