Mosehat Bisa Jadi Alternatif saat Amandel Kambuh

Rabu, 17 Maret 2021 - 06:56 WIB
loading...
Mosehat Bisa Jadi Alternatif saat Amandel Kambuh
Ekstrak moringa oleifera, nigella sativa dan propolis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyakit amandel atau dalam bahasa ilmiahnya tonsilitis merupakan penyakit yang ditAndai dengan pembengkakan pada amandel. Penyakit ini bisa terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa.

Baca juga: Apa yang Bakal Terjadi jika Tubuh Diinjeksi Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa?

Amandel mengakibatkan penderitanya kesulitan untuk menelan makanan dan minuman . Penyakit ini bisa menjadi semakin parah bila tidak diatasi dengan benar.

Pada kasus terparah, penderita akan mengalami muntah berlebih, sakit perut terus menerus, sakit pada tenggorokan, demam hingga menggigil, mulut tak sedap, kesulitan makan, hingga membesarnya kelenjar getah bening. Bila kondisi sudah separah ini, amandel harus segera dioperasi.

Jangan tunggu sampai penyakit amandel menjadi parah. Bila merasa radang amandel mulai kambuh, segera tangani secara mandiri bila level amandel masih tidak terlalu parah.

Caranya dengan istirahat yang cukup karena dengan istirahat tubuh mampu melawan infeksi virus atau bakteri. Hindari rokok bila Anda seorang perokok aktif, bila tidak merokok bisa menghindari asap rokok karena dapat menambah iritasi saluran pernapasan.

Saat amandel kambuh, dianjurkan memperbanyak asupan cairan tubuh dengan mengonsumsi minuman hangat dan makanan berkuah seperti sup. Kumur dengan air garam dapat membantu meredakan peradangan dan rasa nyeri di tenggorokan akibat amandel.

Bila ingin mendapatkan efek penyembuhan yang lebih cepat, Anda bisa mengonsumsi pereda sakit amandel seperti minum Mosehat. Herbal ini dapat membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit amandel. Mosehat juga dapat membantu mengempiskan pembengkakan amandel dan mengatasi peradangan.

"Mosehat merupakan ekstrak moringa oleifera atau daun kelor dan juga terdapat komposisi lainnya seperti ekstrak nigella sativa dan ekstrak propolis. Komposisi ini kaya akan manfaat, salah satunya mengatasi peradangan amandel," ujar Siti Nurcahya, owner Mosehat.id dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Ekstrak moringa oleifera, nigella sativa dan propolis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ekstrak moringa oleifera sendiri terdapat kandungan kadar antioksidan tinggi yang mampu menyeimbangkan hormon steroid dan meredakan peradangan atau influenza serta mampu mengobati pertumbuhan amandel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)