Besok, Rangkaian JaFest 2021 Mulai Digelar di Lima Kota

Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:11 WIB
loading...
Besok, Rangkaian JaFest 2021 Mulai Digelar di Lima Kota
Sabtu (20/3), rangkaian acara Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 mulai digelar di lima kota di Jawa Barat. / Foto: ist
A A A
BANDUNG - Sabtu (20/3), rangkaian acara Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 mulai digelar di lima kota di Jawa Barat . Rangkaian acara ini bakal dihelat hingga 28 Maret 2021.

Baca juga: Hanya di RCTI+, Anda Bisa Mainkan Game Lola Bakery dan Upgrade Toko Croissant

JaFest 2021 merupakan inisiatif dari Ikatan Keluarga Alumni UNPAD (IKA UNPAD), Ikatan Alumni ITB (IA ITB), Ikatan Alumni UI (ILUNI UI), dan Himpunan Alumi IPB (HA IPB) untuk melakukan langkah-langkah strategis guna memulihkan ekonomi.

Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 akan menjadi upaya kolaborasi IKA UNPAD, IA ITB, ILUNI UI, dan HA IPB untuk memulihkan perekonomian nasional melalui pelestarian budaya, ekonomi kreatif dan UMKM serta promosi pariwisata, khususnya di Jawa Barat.

Adapun daerah yang akan ditampilkan dalam JaFest 2021, adalah mereka yang memiliki keragaman budaya, pariwisata serta ekonomi kreatif dan UMKM, yaitu kota Bandung, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Garut dan Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempromosikan keragaman dan kekuatan budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa Barat," kaya Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan dalam keterangan resminya, Jumat (19/3).

Selain itu, akan ada kegiatan Ulinpiadeuh, yang bekerjasama dengan TikTok, dimana sekelompok orang dalam kluster keluarga diminta untuk mengunduh permainan tradisional Perepet Jengkol (saat ini sudah punah & akan dihidupkan Kembali) untuk diupload ke TikTok.

Event Jabar Culture & Tourism Festival 2021 akan digelar 20-28 Maret 2021. Adapun Soft Opening Jafest dilakukan Sabtu (20/3) di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor. Acara Soft Opening akan dihadiri Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo; Wali Kota Bogor, Bima Arya; serta para ketua Alumni IKA UNPAD, IA ITB, ILUNI UI, dan HA IPB.

Dalam rangkaian soft opening, juga akan ada pagelaran seni tari berupa Sendratari Sunda: The Lost Love dengan latar Istana Bogor.

Sementara itu, gelaran Grand Opening akan dilakukan 21 Maret 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung. Grand Opening JaFest 2021 akan dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno; serta enam kepala daerah di antaranya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Wali Kota Bandung, Oded M Danial; Wali Kota Bogor, Bima Arya; Wali Kota Depok, Mohammad Idris; Bupati Garut, Rudy Gunawan; dan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)