Veve Zulfikar Menginspirasi Cinta lewat Lantunan Single Khadijah

Jum'at, 19 Maret 2021 - 19:42 WIB
loading...
Veve Zulfikar Menginspirasi Cinta lewat Lantunan Single Khadijah
Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar atau biasa dikenal Veve Zulfikar mencoba memperkenalkan single bertajuk Khadijah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebuah single religi hadir di tengah kerinduan masyarakat terhadap tembang cinta bernuansa islami. Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar atau biasa dikenal Veve Zulfikar mencoba memperkenalkan single bertajuk Khadijah.

Baca juga: Jalan Kebaikan atau Keburukan, Pilihan Ada di Tanganmu Sendiri

Penyanyi cantik yang dikenal sebagai pelantun tembang-tembang religi dan selebgram muslimah itu merilis single Khadijah melalui channel youtube Syiar Nada pada Jumat (19/3).

Single Khadijah ini bercerita tentang kisah cinta inspiratif dari istri pertama Nabi Muhammad SAW yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Menurut Tole Sutrisno, produser eksekutif lagu Khadijah, ada proses yang panjang sampai akhirnya berjodoh dengan Veve.

"Sudah ada beberapa penyanyi yang kita coba untuk membawakan lagu ini. Namun secara feel belum dapet. Akhirnya secara tidak sengaja saya berkontak dengan abinya Veve. Begitu saya perdengarkan, beliau merasa tersentuh. Dan Veve pun ternyata langsung bisa masuk dalam notasi-notasi yang ada," kata Tole dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Adapun untuk proses rekaman berjalan sangat lancar sampai dengan pembuatan video klip. "Enggak tahu kenapa ya, Veve merasa terbawa seluruh perasaan ketika membawakan lagu ini," ujar Veve.

"Padahal saat nyanyiin lagu-lagu lain, yang sama-sama bernapas islami, perasaan Veve tidak selarut seperti ketika membawakan Khadijah," lanjut penyanyi muda yang sejak 2017 mencuri perhatian dengan videonya membawakan sholawat dan lagu religi di YouTube.

Begitu putri dari Ustaz Al Habib Zulfikar ini menyanyikan lagu Khadijah, banyak sekali dukungan yang datang kepadanya. Kebetulan, keseharian Veve sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan majelis taklim, diskusi-diskusi dan pengisi acara-acara pengajian, sehingga dukungan mengalir begitu saja. Bahkan, ketika lagu Khadijah ini dirilis, banyak tokoh agama yang mendukung dan memberikan selamat.

Baca juga: Rilis Single Kedua, Kaleb Mencurahkan Rasanya Terlambat Menyadari Cinta

Dukungan juga datang dari kalangan selebritas, penyanyi dan pelawak, seperti Jarwo Kwat, Derry 4 Sekawan, Komeng, Cak Lontong, Denny Cagur dan masih banyak lagi. "Terima kasih atas semua dukungannya. Veve merasa beruntung bisa membawakan lagu ini, semoga bisa menginspirasi seluruh umat," tutup Veve.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)