Begini Tips Aman Saat Harus Mengantre Vaksinasi Covid-19!

Jum'at, 19 Maret 2021 - 22:35 WIB
loading...
Begini Tips Aman Saat Harus Mengantre Vaksinasi Covid-19!
Protokol kesehatan harus tetap dijaga saat antre vaksinasi Covid-19. Foto/Dok SINDONews
A A A
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 terus berjalan. Vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat sebagai wujud untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Saat ini vaksinasi sedang menyasar para lanjut usia (lansia). Bagi lansia dengan KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), bisa melaksanakan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama Istora Senayan

Tentunya selama proses vaksinasi, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menaati etika mengantre dengan baik dan benar. Cara ini sangat penting untuk dilakukan untuk menghindari diri agar tidak terinfeksi Covid-19 pada saat mengantre vaksin.

Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Covid-19 Indonesia @satgascovid19.id, Jumat (19/3/2021), berikut empat tips aman yang bisa diterapkan apabila harus mengantre saat hendak divaksinasi. Yuk disimak!

Baca Juga : Vaksin AstraZeneca Sepakat Untuk Digunakan, Kemenkes Sebut Standarnya Melebihi WHO

1.Meminimalisir berbicara dengan orang lain

Anda dapat meminimalisir untuk berbicara atau jika terdapat suatu hal yang mengharuskan Anda untuk berbicara, cobalah untuk berbicara dengan sangat pelan.

2.Menjaga kebersihan tangan

Bawa dan gunakan hand sanitizer untuk memberishkan tangan. Hand sanitizer akan sangat membantu jika tidak terdapat fasilitas cuci tangan.

3.Gunakan pelindung wajah tambahan

Dengan pelindung ekstra, maka potensi tertular juga semakin minim. Melansir dari Science Focus, risiko terinfeksi saat memakai pelindung wajah adalah 6 persen dan akan menjadi 16 persen jika tidak menggunakan pelindung wajah.

Baca Juga : Hati Hati, Orang Berbadan Kurus Bisa Berpotensi Memiliki Kolesterol Tinggi

4.Tetap jaga jarak

Menjaga jarak minimal dua meter dirasa cukup baik saat Anda harus beraktivitas di luar rumah. Risiko terinfeksi virus corona menjadi lebih kecil saat jaga jarak yang ditetapkan semakin jauh.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)