Makin Berkembangnya Fashion Muslim Dorong Kemenperin Gelar Kompetisi MOFP

Minggu, 21 Maret 2021 - 04:05 WIB
loading...
A A A
Ratna juga menyampaikan bahwa pengembangan fashion muslim di Indonesia juga mempunyai kinerja yang diakui di dunia internasional, berdasarkan The State of Global Islamic Economy Report 2020/2021, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

Selain itu Industri fashion muslim yang merupakan bagian dari industri pakaian jadi memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Berdasarkan data Pusdatin Kemenperin, kinerja ekspor industri pakaian jadi sepanjang 2020 mencapai USD7,04 miliar. Industri fashion juga sangat erat hubungannya dengan sektor industri tekstil memberikan kontribusi sebesar 6,76 persen pada PDB industri pengolahan non-migas di 2020.

Baca juga: Makanan ala Timur Tengah Tersaji di Acara Pengajian Aurel Hermansyah

"Semoga MOFP dapat dijadikan sebagai batu loncatan bagi teman-teman sekalian para desainer fashion maupun pelaku industri fashion untuk dapat menjadi seorang wirausaha baru di bidang fashion muslim yang mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan industri fashion nasional," tutup Ratna.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)