Jelang Pernikahan, Gus Miftah Ingatkan Atta: 'Suami yang Baik Tak Akan Ajak Istri Menderita'

Minggu, 21 Maret 2021 - 14:43 WIB
loading...
Jelang Pernikahan, Gus Miftah Ingatkan Atta: Suami yang Baik Tak Akan Ajak Istri Menderita
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Gus Miftah turut hadir dalam acara pengajian jelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kemarin (20/3). Dalam acara tersebut, Gus Miftah memberikan wejangan kepada Aurel agar menjalani rumah tangga sebaik mungkin.

“Pasangan terbaik bukan yang datang dengan segala kelebihannya, namun yang tidak meninggalkan kita dengan segala kekurangannya,” ucap Gus Miftah, seperti dikutip dari kanal YouTube RCTI - Entertainment, Minggu (21/3).



Gus Miftah juga memberi nasihat kepada Aurel bahwa istri yang baik adalah yang siap diajak menderita oleh suaminya. Namun Gus Miftah juga mengingatkan Atta bahwa suami yang baik tidak pernah mengajak istrinya menderita.

“Seperti apa wanita solehah itu? Menjaga salatnya, menjaga puasa, kehormatan dirinya, dan taat kepada suaminya,” terang Gus Miftah.

Ciri wanita solehah lain, menurut Gus Miftah, adalah ketika dipandang suaminya ia menyenangkan.

“Rata-rata laki-laki suka kurang ajar, lihat cewek di jalan “wow”, pulang lihat istrinya di rumah “weh”. Kenapa kalau lihat orang wow? Makanya kenapa cewek kalau menangis yang ditutup mulutnya, karena cewek tahu dosa yang paling besar berangkat dari mulut,” ungkap Gus Miftah.



Ia juga berpesan kepada Aurel, jika ingin keluarganya nanti minim dari konflik, hendaknya selalu mengingat bahwa Allah menciptakan manusia untuk saling mengenal bukan untuk saling mencari kesalahan. “Belajarlah koreksi diri sendiri karena untuk mengoreksi orang lain tidak perlu belajar,” pesan Gus Miftah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)