Kilas Balik Duel Catur GM Utut vs Deddy Corbuzier, 12 Tahun Lalu

Rabu, 24 Maret 2021 - 10:46 WIB
loading...
Kilas Balik Duel Catur GM Utut vs Deddy Corbuzier, 12 Tahun Lalu
Walaupun tidak menang dalam pertandingan tersebut, Deddy Corbuzier memprediksi dengan tepat posisi terakhir dari bidak catur dalam permainan tersebut. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, ramai diperbincangkan pertandingan catur yang diselenggarakan oleh Deddy Corbuzier . Irene Sukandar yang merupakan Grandmaster catur menang melawan Dewa Kipas atau Dadang Subur pada permainan yang diadakan pada 22 Maret 2021 ini.

Baca juga: MNCTV Segera Hadirkan Rising Star Indonesia versi Dangdut

Nama Dewa Kipas mulai dikenal setelah Deddy mengundang ia dan anaknya untuk berbicara di YouTube untuk klarifikasi tudingan kecurangan yang dilakukan saat melawan GothamChess, pemain catur luar negeri yang aktif melakukan siaran online.

Dewa Kipas menyangkal tudingan curang yang ia lakukan saat bermain catur online di Chess.com sebelum akunnya ditutup. Untuk menyelesaikan masalah ini, Deddy Corbuzier mengadakan pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita asal Indonesia, Irene Sukandar .

Kedua pemain ini mendapatkan hadiah dengan nilai yang fantastis. Karena memenangkan pertandingan, Irene mendapatkan uang tunai senilai Rp200.000.000 sedangkan Dewa Kipas mendapatkan Rp100.000.000.

Kalau diingat kembali, ternyata bukan hanya Dewa Kipas yang pernah tanding melawan seorang Grandmaster catur. Deddy Corbuzier juga pernah melawan Grandmaster catur Indonesia, Utut Adianto dalam 2 kali pertandingan.

Di pertandingan pertama, yaitu pada 2007, pertandingan tersebut berujung buntu karena ada perselisihan tentang aturan, para pemain pun tidak melanjutkannya. Utut merasa Deddy mengganggu konsentrasinya saat bermain.

2 tahun kemudian, Deddy Corbuzier kembali menantang utut untuk bermain catur. Dalam pertandingan tersebut, Grandmaster Utut sampai menggunakan kacamata hitam untuk menghindari tatapan mata dari Deddy.

Walaupun tidak menang dalam pertandingan tersebut, Deddy memprediksi dengan tepat posisi terakhir dari bidak catur dalam permainan tersebut.

Baca juga: Tampilkan Makanan China, Joseon Exorcist Tuai Kritik

Yuk tonton pertandingan catur antara Deddy Corbuzier dengan Grandmaster Utut di YouTube channel RCTI - ENTERTAINMENT!

(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)