Luncurkan Single Baru, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Suara Kayu

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:44 WIB
loading...
Luncurkan Single Baru, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Suara Kayu
Lagu baru Suara Kayu berjudul Kaktus ini berkisah tentang sepasang teman lama yang sangat dekat, seperti kakak adik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup duo yang terbentuk di masa karantina pandemi Covid-19, Suara Kayu kembali menghadirkan single terbarunya. Duo yang beranggotakan Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara ini meluncurkan single Kaktus (Kakak Adik Tanpa Status).

Baca juga: Bikin Haru, Ini Penyesalan Terbesar Keisya Idol dalam Hidup

Lagu Kaktus ini berkisah tentang sepasang teman lama yang sangat dekat, seperti kakak adik. Namun, akhirnya salah satu dari mereka mulai terbawa perasaan karena sudah merasa nyaman, suka tertawa dan akhirnya tidak mau kalau hubungan ini hanya jadi Kaktus alias kakak adik tanpa status.

Menurut Ingrid, proses rekaman single Kaktus agak berbeda ketimbangkan EP perdana Suara Kayu. Pasalnya, pada single kali ini turut melibatkan session player yang direkan secara live guna memperoleh warna yang lebih fresh.

"Sisanya proses kreatif untuk vokal dan backing kita lakukan seperti biasanya di base camp Suara Kayu bersama Keluarga Suara Kayu," ujar Ingrid dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (25/3).

"Intinya tuh pengin tahu dari sisi orang lain penilaian tentang Suara Kayu itu bagaimana. Kebetulan kenal sama Raguel Lewy, dan kita iseng minta beliau buatin lagu untuk Suara Kayu, dan ternyata beliau berhasil membuat lagu yang Suara Kayu banget. Beliau berhasil melihat ciri khas Suara Kayu itu seperti apa dalam songwriting," paparnya.

Raguel Lewi sendiri telah dikenal sebagai pencipta sejumlah lagu hits, termasuk menciptakan lagu buat Mawar De Jongh, Hanin Dhiya dan lainnya.

Sebelumnya, Suara Kayu sempat merilis EP album mereka bertajuk Suara Kita, Cerita Kamu, dan terakhir single kolaborasi bersama Yotari berjudul Milikku Bukan Milikmu.

Sementara itu, Suara Kayu sendiri awal berdirinya dimulai dari Dewangga dan Ingrid yang membuat kolaborasi untuk konten YouTube mereka. Kegiatan kolaborasi ini pun berlanjut menjadi kegiatan rutin sesi songwriting yang akhirnya membuahkan lagu Miniatur, yang mendapatkan respons bagus dan berhasil menembus Top 50 Viral Chart di Spotify.

Baca juga: Terdapat dalam Rukun Iman yang Keenam, Apakah Takdir Bisa Salah?

Suara organik gitar akustik dan lirik yang dikemas dengan unik merupakan ciri khas Suara Kayu yang berhasil menarik perhatian pendengarnya.

(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)