Vitamin Ini Penting untuk Wanita di Atas 40 Tahun

Minggu, 28 Maret 2021 - 17:12 WIB
loading...
Vitamin Ini Penting untuk Wanita di Atas 40 Tahun
Saat berusia 40 tahun atau lebih, wanita perlu mengonsumsi dan mendapatkan vitamin lebih banyak dari biasanya. Foto Ilustrasi/Parade
A A A
JAKARTA - Saat telah berusia 40 tahun atau lebih, seorang wanita perlu mengonsumsi dan mendapatkan vitamin lebih banyak dari biasanya. Sebab, pada usia tersebut wanita perlahan-lahan memasuki masa menopause.

Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan wanita cenderung mengabaikan kesehatannya seperti sering melewatkan makan, kurang asupan nutrisi yang tepat, dan lain-lain.



Sementara itu, vitamin dan nutrisi berperan penting dalam meningkatkan sekaligus memelihara kesehatan secara keseluruhan, terutama setelah mencapai usia 40 tahun. Berikut vitamin penting bagi wanita berusia 40 tahun, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Vitamin B12

Vitamin ini penting untuk wanita di atas 40 tahun karena berfungsi untuk darah dan otak yang normal. Makanan sumber Vitamin B12 adalah daging, ikan salmon, ikan tuna, susu rendah lemak, yogurt, dan keju.

2. Vitamin D

Vitamin D merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan berperan besar dalam penyerapan kalsium ke dalam tulang. Sumber makanan Vitamin D di antaranya jenis-jenis ikan (mackerel, salmon, dan tuna), mentega, yoghurt, minyak hati ikan, telur, hingga jus jeruk.

3. Kalsium

Mineral ini sangat penting untuk menjaga kekuatan tulang dan berfungsinya jantung, otot, serta saraf Anda. Kalsium juga meningkatkan pembekuan darah yang tepat. Sumber makanan kalsium adalah susu, yoghurt, keju, susu kedelai, sayuran berdaun hijau, hingga sereal yang diperkaya kalsium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)