Kulit Pria juga Bisa Halus dan Kenyal, Ini Caranya!

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:38 WIB
loading...
Kulit Pria juga Bisa Halus dan Kenyal, Ini Caranya!
Tidak hanya wanita, pria juga perlu merawat kulit mereka seperti wanita sehingga memiliki kulit halus dan membantu mempertahankan teksturnya. Foto/Istimewa.
A A A
Tidak hanya wanita, pria juga perlu merawat kulit mereka seperti wanita. Laki-laki yang lebih sering bercukur biasanya memiliki kulit kering dan proses bercukur juga mengiritasi kulit mereka.

Meski para pria tidak disarankan untuk menggunakan masker wajah dan makeup seperti wanita, tetapi mengikuti rutinitas perawatan kulit sederhana dapat membantu mempertahankan tekstur dan kehalusan kulit.

Jika Anda berencana untuk memulai dengan perawatan kulit rutin, tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya, bacalah di bawah ini untuk mengetahui beberapa tips perawatan kulit dasar yang dapat membantu Anda mencapai kulit yang lembut dan juga dapat memudahkan proses cukur.

Tidak memerlukan produk kelas atas untuk kiat-kiat ini dan dapat mengaturnya setiap hari. Ingat juga, konsistensi adalah kunci dari rutinitas ini. Berikut tips membuat kulit pria halus dan kenyal seperti dilansir dari Pink Villa. (Baca juga: Nasi Kebuli Rice Cooker Gurih Hidangan Istimewa Hari Ini ).

1. Cuci wajah
Pria harus memastikan untuk mencuci wajah setidaknya dua kali sehari karena kulit mereka cenderung berminyak sepanjang hari di daerah-daerah tertentu. Minyak berlebih dapat menempel pada kulit, dan memblokir pori-pori sehingga mencegah pisau cukur meluncur di sepanjang kulit dengan lancar. Jadi sebelum bercukur, cuci wajah Anda untuk hasil yang maksimal.

2. Persiapan sebelum mencukur
Sebelum mulai bercukur, pastikan untuk menyiram wajah dengan air hangat. Ini akan membuka pori-pori dan akan membantu mencukur dengan mulus. Selain itu, oleskan tipis-tipis krim pra-cukur untuk menjaga kulit tetap lembab dan hangat.

3. Selalu gunakan pelembap
Gunakan pelembap setiap hari akan membantu mendapatkan kulit yang lembut dan kenyal. Produk bebas pewangi bisa digunakan karena tidak berbau dan tidak dianggap feminin.

4. Jangan pernah melewatkan after-shave
After-shave melembapkan dan menenangkan kulit. Pastikan after-shave Anda bebas alkohol karena alkohol dapat menyebabkan masalah pada kulit.

5. Gunakan tabir surya
Tabir surya adalah suatu keharusan bagi semua orang. Pria yang tidak menggunakan tabir surya meningkatkan risiko masalah kulit akibat paparan sinar matahari, seperti menyebabkan kemerahan, iritasi dan pembuluh darah ekstra. Jadi selalu gunakan tabir surya sebelum melangkah keluar rumah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)