Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Ajinomoto Luncurkan Platform Tur Virtual Pabrik

Selasa, 30 Maret 2021 - 02:43 WIB
loading...
Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Ajinomoto Luncurkan Platform Tur Virtual Pabrik
Ajinomoto Indonesia meluncurkan Ajinomoto Virtual Factory Tour di situs web perusahaan. Foto/Dok Ajinomoto
A A A
JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia telah resmi meluncurkan "Ajinomoto Virtual Factory Tour" di situs web perusahaan pada 24 Maret lalu. Lewat tur virtual ini, Anda bakal merasakan pengalaman mengunjungi pabrik dan visitor center Ajinomoto di Karawang, Jawa Barat, serta melihat proses pembuatan monosodium glutamat (MSG) di Pabrik Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Harris Fadhillah, Public Relation Manager PT Ajinomoto Indonesia, virtual tour ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk lebih dekat dengan masyarakat.



“Pandemi COVID-19 masih ada sejak awal Maret 2020. Hampir semua aktivitas tatap muka dibatasi, seperti kegiatan sekolah, kerja, dan pertemuan formal maupun informal lain. Kami juga harus menutup koridor kunjungan pabrik dan kehilangan banyak pengunjung," kata Harris melalui siaran resminya, Senin (29/3).

"Untuk mengatasi situasi ini, kami membuat Virtual Factory Tour Ajinomoto, sehingga kami dapat terus mengkomunikasikan kontribusi kami melalui produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, tanpa mengkhawatirkan jarak,” lanjutnya.

Harris menambahkan, banyak elemen dalam platform ini yang dibuat menggunakan teknologi kamera 360 derajat sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality.

"Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di visitor center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour," terangnya.

Ajinomoto Virtual Factory Tour adalah pengalaman inovatif untuk mengatasi kejenuhan saat pandemi. Melalui tur ini pengunjung dapat menjelajahi serta mempelajari produk, layanan, mengenal karyawan, dan perusahaan tanpa mengkhawatirkan kontak fisik.

Kunjungan virtual reality 360 derajat ke visitor center dan pabrik ini memungkinkan kita untuk menjelajahi bagaimana produk-produk Ajinomoto dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Tur virtual secara live tersebut hanyalah sebagian dari banyak konten lain yang dapat dirasakan pengunjung di platform ini.



Melalui tema besar “Rahasia Kelezatan”, Virtual Factory Tour mengajak pengunjung untuk menggali rahasia kelezatan dan kebaikan Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun. Pengunjung dapat mempelajari prestasi yang telah diraih perusahaan ini dalam berkontribusi pada kelezatan dan kesehatan masyarakat Indonesia secara virtual.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)