Jangan Terlalu Sering Memangku Laptop, Ini Tiga Bahaya Kesehatan yang Ditimbulkan

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Jangan Terlalu Sering Memangku Laptop, Ini Tiga Bahaya Kesehatan yang Ditimbulkan
Alih-alih bosan bekerja di meja, meletakkan laptop di pangkuan terasa lebih nyaman apalagi lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi kegiatan bekerja lebih banyak dilakukan di rumah atau yang lebih dikenal dengan istilah work from home (wfh) .

Baca juga: Indonesia Tembus 4 Besar Negara Penyuntik Vaksin Covid-19

Saat bekerja dari rumah seringkali kita meletakkan laptop pada pangkuan. Alih-alih bosan bekerja di meja, meletakkan laptop di pangkuan terasa lebih nyaman apalagi lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Namun ternyata, menggunakan laptop dengan cara memangku ada bahayanya juga loh untuk kesehatan .

Melansir dari Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika , Selasa (30/3), setidaknya ada tiga masalah kesehatan yang bisa timbul akibat memangku laptop.

Jangan Terlalu Sering Memangku Laptop, Ini Tiga Bahaya Kesehatan yang Ditimbulkan


Pertama, kebiasaan memangku laptop dapat menyebabkan masalah pada punggung. Posisi yang tidak ideal dapat mengakibatkan nyeri punggung, sampai pundak hingga leher. Nyeri tersebut karena posisi badan yang terlalu sering membungkuk.

Kedua, bisa menyebabkan gangguan pada kulit. Hal ini karena penggunaan jangka panjang yang mengakibatkan perubahan pada kondsi kulit menjadi kecokelatan, berbintik dan perih.

Baca juga: Keren! BTS Mau Bikin Museum Khusus Berisi Sejarah Mereka

Terakhir, bagi para pria panas dari laptop ini dapat mempengaruhi kesuburan atau yang lebih dikenal dengan nama hipertermia skrotum.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)