Tips Silaturahmi Online ala Gilang dan Shahnaz

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:30 WIB
loading...
Tips Silaturahmi Online ala Gilang dan Shahnaz
Pasangan Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan memaksimalkan platform media sosial yang dimiliki untuk berkarya secara kreatif sehingga dapat terus menginspirasi masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi seluruh dunia saat ini mengharuskan orang-orang untuk tinggal di rumah. Pasangan Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan memberikan tips agar silaturahmi berjalan lancar, meskipun hanya melalui media online.

Shahnaz menerangkan, tantangan di masa pandemi ada, namun ia dan Gilang justru sepakat untuk "flip the situation" atau mencoba berpikir terbalik. ( )

“Anjuran stay at home adalah anugerah untuk memaksimalkan kesempatan menikmati rumah keluarga di Sentul, Bogor, dan menikmati waktu penuh bersama anak-anak,” ujar Shahnaz dalam sebuah sesi wawancara online, belum lama ini.

Pola pikir tersebut juga mendorong Shahnaz dan Gilang memaksimalkan platform media sosial yang dimiliki untuk berkarya secara kreatif sehingga dapat terus menginspirasi masyarakat. Mulai dari acara bincang-bincang dengan kakak tercinta yang membahas bermacam aktivitas inspiratif hingga membantu UMKM milik masyarakat luas dengan mempromosikan produk mereka.

“Terus terang justru momen pandemi ini membuat kami jadi banyak melakukan hal baru sebagai satu keluarga, mulai dari review makanan teman-teman UMKM, saya belajar sharing online bersama kakak saya, hingga Gilang yang kini bahkan sudah fasih memberikan pelajaran musik secara online kepada murid yang berbeda generasi,” jelas Shahnaz.

Shahnaz menambahkan, situasi ini memaksanya mempelajari hal baru, yang dulu tidak mungkin dipelajari karena keterbatasan waktu. Hasilnya, menurut Shahnaz, sangat baik karena ilmu itu bisa terus digunakan saat situasi sudah membaik.

“Kami berkembang sebagai satu keluarga dalam cara yang positif,” ujar ibu dua anak itu.

Sementara Gilang mengatakan, saat ini kreativitas jauh lebih bersinar dibandingkan hanya kepintaran. Karena melalui upaya kreatif, masing-masing jadi lebih bersemangat menjalani masa di rumah saja dengan bahagia. Situasi yang terbatas memaksa orang-orang kreatif secara online, yang tanpa disadari telah membuka suatu kemampuan baru.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri , Shahnaz dan Gilang berbagi tips untuk dapat melakukan silaturahmi online dengan keluarga besar, sanak saudara, dan sahabat serta relasi.

“Ada lima tips bersilaturahmi online dengan hangat, meski tidak bertatap muka langsung dari kami,” ujar Gilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)