Menikmati Panorama Rawa Pening yang Eksotis dari Banaran Coffee Camp

Kamis, 01 April 2021 - 21:45 WIB
loading...
Menikmati Panorama Rawa Pening yang Eksotis dari Banaran Coffee Camp
Dibuka pada hari ini, Kamis (101/4/2021) Banaran Coffee Camp menjadi alternatif tempat wisata baru di Semarang. Foto/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Pengelola Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang terus melakukan inovasi untuk menarik wisatawan di tengah pandemi COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuka Banaran Coffee Camp.

Penginapan bertema camping ini didirikan di tengah perkebunan kopi milik PTPN IX. Sesuai temanya tempat penginapan tersebut terbuat dari tenda. Meski demikian, fasilitasnya sama persis dengan kamar hotel berbintang. Hanya, kamar mandinya terpisah.

Tak hanya itu, semua tenda didirikan menghadap ke arah hamparan air Rawa Pening dan pegunungan. Panorama alam yang eksotis ini, tentunya akan menambah kenyamanan tamu saat menginap di Banaran Coffee Camp.

Baca Juga : Traveling Tanpa Kuras Kocek, Cukup Maksimalkan ASEAN Unlimited

General Manager Kampoeng Kopi Banaran Frina Bonita mengatakan, Banaran Coffee Camp ini dibuka mulai 1 April 2021. Tempat penginapan ini dibuka dalam dua tipe, yakni grup dan pasangan. "Tenda tipe grup harga sewanya Rp850.000 per malam. Sedangkan tenda tipe grup Rp700.000 per malam. Pengunjung bisa menyewa exstra bed seharga Rp150.000. Itu sudah lengkap dengan fasilitas breakfast," terangnya usai launching Banaran Coffee Camp, Kamis (1/4/2021).

Dia menjelaskan, tempat penginapan tersebut diberi nama Banaran Coffee Camp lantaran didirikan di tengah perkebunan kopi. Penginapan ini cocok bagi orang yang memiliki hobi traveling. "Penginapan ini sengaja kami kemas seperti ini, agar para tamu benar-benar merasakan camping. Dengan pemandangan panorama alam pegunungan dan Rawa Pening, tamu akan semakin nyaman," ujarnya.

Ke depan, kata dia, Kampoeng Kopi Banaran akan terus berbenah dan mempercantik kawasan objek wisata itu. Beberapa titik akan direvitalisasi sehingga menambah suasana Kampoeng Kopi Banaran akan lebih baik dan asri.

Baca Juga : Rayakan Paskah bareng Keluarga sambil Nikmati Kenyamanan di Oakwood Hotel & Residence Surabaya

"Kami akan merevitalisasi beberapa infrastruktur dan fasilitas seperti mushala, area jogging track dan bike trails. Ini kami lakukan agar Kampoeng Kopi Banaran lebih menarik," ucapnya.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya juga merencanakan beberapa program event yang akan dilaksanakan pada tahun ini. "Event kami gelar jika sudah ada izinya. Tentunya kami laksanakan sesuai dengan ketentuan dan protokol kesehatan," pungkasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)