Perangi Covid-19, YUZU Indonesia Gencar Beri Bantuan ke Rumah Sakit

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:06 WIB
loading...
Perangi Covid-19, YUZU Indonesia Gencar Beri Bantuan ke Rumah Sakit
Pandemi Covid-19 belum juga usai. Di Indonesia, angka korban positif Covid-19 masih bertambah. Berbagai pihak pun terus memerangi virus ini. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 atau virus Corona belum juga usai. Di Indonesia, angka korban positif Covid-19 masih bertambah. Tak pandang bulu, virus ini menyerang siapa saja. Berbagai upaya dilakukan untuk memerangi virus tersebut, baik dari pemerintah, pihak swasta hingga masyarakat.

Hal ini yang membuat PT Savoria Kreasi Rasa pemilik produk YUZU Isotonic terus aktif membantu mengatasi masalah tersebut dengan kembali melanjutkan campaign #YUZUBerbagi, setelah sebelumnya, #YUZUBerbagi menyumbangkan 120.000 botol YUZU, serta Alat Pelindung Diri (APD), berupa 10.000 masker medis untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit di DKI Jakarta hingga Bekasi.

Pada fase dua ini, #YUZUBerbagi menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 14.500 masker yang terbagi dari 8.250 masker medis dan 6.250 masker kain, 1.000 face shield, 50 liter hand sanitizer serta 51.120 botol YUZU Isotonic dan YUZU Tea ke sejumlah rumah sakit di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

“Kegiatan #YUZUBerbagi sebelumnya mendapat respons positif dari tenaga medis dan kami senang dapat turut serta memerangi Covid-19. Kami berharap #YUZUBerbagi ini kembali dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Ryne Anggia Prawesti selaku Head of Brand Portfolio YUZU dalam keterangan pers yang diterima SINDO Media, Rabu, (12/5/2020).

Sebaran #YUZUBerbagi kali ini adalah di empat kota, yakni Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Di Bandung, rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah RSU Dr. Hasan Sadikin, RSTP H.A. Rotinsulu, dan RSUD Bandung.

Di Yogyakarta, bantuan diberikan kepada RSU Dr. Sardjito, Panti Rapih, RS Bethesda, dan RSUD Yogyakarta. Sedangkan di Solo, bantuan disalurkan ke RSU Dr Moewardi, RS Kustati, RS Kasih Ibu, dan RS Triharsi. Adapun rumah sakit di Surabaya, yakni RSUD Soetomo, RS Unair, RS Dr. Soewandi, RSAL, dan RS Haji. Total ada 50 rumah sakit yang mendapat dukungan program YUZU Berbagi.

Program ini juga berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kerja sama ini berupa 1.000 face shield dan 50 liter hand sanitizer untuk para tenaga medis di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Pemilihan Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah ini karena jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak setelah DKI Jakarta.

“Oleh karena itu tentu tidaklah mudah tugas yang diemban para tenaga medis di tiga provinsi tersebut. Harapan kami, sejumlah APD yang disumbangkan melalui #YUZUBerbagi ini, dapat meminimalisir bahkan mencegah tenaga medis tertular Covid-19,” kata Rynne.

Minuman YUZU Isotonic dan YUZU Tea yang termasuk dalam paket bantuan ini diberikan kepada tenaga medis karena mengandung ekstrak buah Yuzu asli dari Jepang yang memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan buah Lemon biasa. Kandungan ini penting untuk menjaga fungsi kekebalan tubuh di tengah wabah virus Corona.

“Dengan berbagi YUZU Isotonic, kami berharap bisa memberikan manfaat positif bagi para tenaga medis untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara memenuhi kebutuhan ION tubuh,” ujarnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)