Ini Jenis Cemilan Sehat dan Lezat untuk Anak-anak

Sabtu, 03 April 2021 - 10:05 WIB
loading...
Ini Jenis Cemilan Sehat dan  Lezat untuk Anak-anak
foto/ dok greenfields
A A A
JAKARTA - Terkadang anak-anak menolak untuk mengonsumsi buah dan sayur, serta cenderung memilih makanan manis yang disuka seperti biskuit dan permen. Bagi para orang tua di rumah, salah satu pilihan yang baik untuk kesehatan anak adalah yogurt .

Menurut Jovita Ferliana, M.Psi, psikolog, sebuah riset berjudul “Journal of Cleaner Production” menunjukkan bahwa banyak orang tua merasa sering kali makanan menjadi terbuang karena tidak dihabiskan oleh anak-anak, dan produk dengan kemasan lebih kecil akan lebih mudah untuk dihabiskan oleh anak.“Kebanyakan anak-anak berhenti mengonsumsi susu di usia dua tahun, dan persentase kecukupan kalsium pada anak menurun drastis setelah usia dua tahun,” ujar Jovita dalam rilis yang diterima SINDOnews.com.

Baca juga : Ini Sepatu Sneakers Nyaman dan Murah Favorit Presiden Jokowi, Harganya Ratusan Ribu

Jovita menambahkan, asupan vitamin D dan kalium juga termasuk rendah pada anak-anak berusia 2-11 tahun, dan kedua kandungan ini tersedia pada yogurt berkualitas. Yogurt juga mengandung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang, terutama tulang anak yang bertumbuh dengan cepat.

Senada dengan Jovita, menurut Emilia Achmadi, MS., RDN, ahli nutrisi, bagi anak-anak, gizi baik sangatlah penting untuk pertumbuhan anak-anak. Anak-anak perlu mengonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi sehari-harinya. “Yogurt mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan anak seperti probiotik, kalsium, dan serat pangan,” ujar Emilia.

Baca juga : Bukan Hanya Dagingnya, Biji Alpukat Ternyata Juga Punya Banyak Manfaat

Menurut Emilia, Probiotik adalah bakteri baik untuk kesehatan usus yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengeluarkan bakteri buruk dari tubuh anak. Di sisi lain, karena terbuat dari susu, yogurt mengandung kalsium yang baik untuk tulang dan gigi anak. “Yogurt mengandung serat pangan yang memiliki manfaat untuk tubuh, termasuk, menormalkan pergerakan usus, mendukung kesehatan usus, menurunkan kolesterol, dan membantu kamu dalam mencapai berat badan ideal,” ujar Emilia.

Sementara itu menurut Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Marketing & Sales, PT. Greenfields Dairy Indonesia melihat berbagai manfaat yang dimiliki yogurt untuk anak-anak, Greenfields, ahli produk susu dan produk olahan susu hadir dengan produk yang bisa menjadi solusi bagi anak-anak yang sulit untuk mengonsumsi makanan sehat.

Baca juga : Beri Dukungan Jelang Akad Nikah, Adik-adik Atta Halilintar Bagikan Video Kenakan Jas dan Kebaya

“Kami memperkenalkan produk terbaru yaitu Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink, dengan kemasan yang khusus untuk anak-anak – kemasan cilik untuk si cilik,”ujar Syahbantha.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)