Berdasarkan Penelitian, Ternyata Wanita Senang Aroma Parfum yang Sama dengan Bau Badannya

Sabtu, 03 April 2021 - 19:30 WIB
loading...
Berdasarkan Penelitian, Ternyata Wanita Senang Aroma Parfum yang Sama dengan Bau Badannya
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Wanita biasanya memilih parfum dengan aroma floral yang memberikan kesan feminin dan berkarakter. Label fashion Chanel menghadirkan parfum ikonik sekaligus legendaris Chanel No 5 dengan aroma feminin yang ikonik.

Menurut seorang psikolog dari University of Stirling, Caroline Allen, dibandingkan laki-laki, wanita biasanya lebih intuitif dalam memilih aroma parfum. Menurutnya secara naluri wanita akan memilih parfum yang baunya hampir sama dengan bau badannya yang asli.

Baca juga : Ini Sepatu Sneakers Nyaman dan Murah Favorit Presiden Jokowi, Harganya Ratusan Ribu

“Setiap orang khusunya wanita tentu memiliki bau badan yang berbeda-beda. Meskipun jenis parfum yang digunakan sama namun apabila disemprotkan ke tubuh orang yang berbeda akan menghasilkan bau yang berbeda pula,” ujar Allen seperti dilansir dari dailyamail.co.uk.

Allen juga menerangkan bahwa wanita cenderung tidak ingin menyembunyikan bau tubuh yang asli dibandingkan pria. Karena itulah menurut Allen wanita secara tidak sadar cenderung memilihh parfum dengan aroma-aroma ringan dan lembut yang berasal dari wangi berbagai bunga.

Baca juga : Mewahnya Tempat Ijab Kobul Atta Halilintar dan Aurel Hermansya, Seperti Apa Ya?

Untuk memenuhi keinginan para wanita terhadap parfum yang memiliki aroma ringan dan lembut dan mencerminkan karakter feminin, beberapa brand kecantikan bahkan brand fashion meluncurkan parfum ikonik untuk wanita. Salah satu parfum wanita yang paling ikonik adalah Chanel No 5. Parfum ini merupakan parfum yang diluncurkan oleh seorang perancang busana Perancis ternama sekaligus pemilik brand Chanel, Coco Chanel.

Chanel membuat parfum tersebut untuk merayakan kesuksesannya bangkit dari kemiskinan. Parfum ini dibuat di tahun 1932 oleh Ernest Beaux dan merupakan parfum pertama yang menggunakan nama seorang perancang.

Baca juga : Ini Jenis Cemilan Sehat dan Lezat untuk Anak-anak

“Saya merilis koleksi rancangan baju saya pada tanggal 5 Mei, maka saya akan menjadikan parfum no 5 tetap menjadi nama parfum, dan itu yang akan membawa keberuntungan,” ujar Chanel.

Sementara itu menurut Fragrance Expert Daniela Andrier parfum berkarakter lembut dipopulerkan oleh parfum klasik Chanel No 5. Menurutnya parfum ini memliki aroma khas yang berasal dari Melati dan Vanili. “Parfum ini adalah pilihan yang tepat bagi wanita karena memberikan kesan yang elegan,” ujar Andrier.
(sal)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1693 seconds (10.177#12.26)