Grup Vokal Rumpies Kembali ke Panggung Musik lewat Single 'Kasih Putih'

Minggu, 04 April 2021 - 09:07 WIB
loading...
Grup Vokal Rumpies Kembali ke Panggung Musik lewat Single Kasih Putih
Rumpies yang kini digawangi Ita Purnamasari, Yuni Shara, Trie Utami, Memes, dan Vina Panduwinata. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup vokal Rumpies yang terdiri dari lima penyanyi tenar Tanah Air yaitu Vina Panduwinata , Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara kembali merilis single di bawah naungan label Lagenda Musikindo. Single bertajuk "Kasih Putih" itu merupakan lagu lawas yang didaur ulang dengan melibatkan musisi Addie MS selaku string arranger dan Efan Stefanus sebagai rhythm arranger.

Rumpies yang dibentuk di era 1990-an, kini kembali "dihidupkan" oleh Legenda Musikindo setelah sekitar 30 tahun vakum dari industri musik. Hal serupa pernah dilakukan label musik tersebut bersama Deddy Dhukun kala membesut "7 Bintang plus Vina Panduwinata".



"Ini pengulangan sejarah," ujar Vina yang ditemui di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Dan sekarang, terulang kembali setelah 30 tahun kembali ada 7 Bintang plus Mama Ina (Vina Panduwinata), kemudian dari kumpul-kumpul di rumah Yuni muncul ide untuk mengulang lagi Rumpies. Tetapi dengan catatan Rumpies yang dewasa," lanjutnya.

Trie Utami menambahkan, Rumpies selalu terbentuk secara alami. "Terjadinya selalu alamiah. Dulu dan sekarang jadinya seperti itu (alamiah). Kini setelah 30 tahun, kembali situasinya terulang. Dimulai dari 7 Bintang dan ada perubahan formasi. Perubahan formasi itu yang membentuk Rumpies hari ini," beber Trie.

Rumpies kali ini memang tanpa dua personel aslinya, yaitu Atiek CB dan Malyda. Pasalnya, Vina menjelaskan, Atiek CB saat ini bermukim di Amerika Serikat sehingga tak memungkinkan untuk dilibatkan. Sementara Malyda ingin fokus saja pada statusnya sebagai ibu rumah tangga.

Lagu "Kasih Putih", menurut Yuni Shara, memiliki pesan moral yang sangat mengena di tengah krisis akibat pandemi COVID-19. Bersama lagu yang sebelumnya dilantunkan oleh Male Voice itu, Rumpies ingin menyampaikan pesan bahwa manusia adalah sama di mata Tuhan.

"Di mata-Nya, kita semua manusia tidak ada perbedaan. Semua sama," tandas Yuni.

Saat Rumpies memulai proses rekaman, setiap personel seolah otomatis "berbagi" peran. Mulai soal teknis hingga urusan "perut", mengalir dikerjakan oleh dan untuk Rumpies.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)