Grand Indonesia Inisiasi Pembelian Nasi Box dari Warung Sekitar

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:00 WIB
loading...
Grand Indonesia Inisiasi Pembelian Nasi Box dari Warung Sekitar
Pusat perbelanjaan Grand Indonesia (GI), Jakarta, mengadakan program BerbaGI di bulan Ramadhan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pusat perbelanjaan Grand Indonesia (GI), Jakarta, mengadakan program "BerbaGI" di bulan Ramadhan. Untuk membantu pergerakan ekonomi warga, GI membeli nasi box dari 20 warung setempat selama periode 4-22 Mei 2020, lalu dibagikan kepada warga di sekitar wilayahnya dengan total lebih dari 14.000 box.

Program "Grand Indonesia BerbaGI" didukung oleh Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. ( )

“Setiap hari kami membagikan 750 nasi box untuk buka puasa kepada warga di sekitar Grand Indonesia. Kami bekerjasama dengan para koordinator di masing-masing wilayah untuk mendata dan menentukan jumlah warga yang bakal mendapatkan bantuan. Grand Indonesia berharap, dengan mengadakan program "BerbaGI" dapat sedikit meringankan beban masyarakat saat pandemi COVID-19 . Semoga keadaan ini segera membaik dan kita bisa kembali beraktivitas,” kata Dinia Widodo, Corporate Communications Manager Grand Indonesia.

Pembagian nasi box tesebut dipusatkan pada dua posko dari dua RW di wilayah sekitar Grand Indonesia, di mana masing-masing ketua RT mengambil paket nasi tersebut ke posko setiap hari untuk kemudian dibagikan ke tiap rumah warga. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga sekaligus penerapan physical distancing dalam periode PSBB.

Selain itu, Grand Indonesia juga mengutamakan higienitas dan kebersihan dalam proses pembuatan, pengemasan, serta pendistribusian makanan tersebut sehingga dapat sampai ke tangan penerima manfaat dengan sebaik-baiknya. ( )

“Bantuan ini diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi mikro UMKM dengan melibatkan warung lokal di sekitar wilayah Grand Indonesia,” pungkas Dinia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)