Pepsodent Ajak Masyarakat Berbagi Senyum dari Rumah

Selasa, 19 Mei 2020 - 23:35 WIB
loading...
Pepsodent Ajak Masyarakat Berbagi Senyum dari Rumah
Pepsodent mengambil peran untuk tetap menjaga senyuman masyarakat Indonesia di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini. Foto/Ilustrasi/Smiles of Niles
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19, Pepsodent percaya bahwa sebuah senyuman dapat saling menguatkan dan menyemangati kita dalam menjalani hari sebaik mungkin. Oleh karena itu, Pepsodent ingin menginspirasi seluruh elemen masyarakat agar dapat melihat hal-hal positif di balik kesulitan dan menjadi Pahlawan Senyum untuk Indonesia.

Seperti tertuang dalam video "Berbagi Senyum", Pepsodent menjalankan berbagai inisiatif bagi konsumen, komunitas, dan kalangan profesional. Mulai dari penyediaan konsultasi online, edukasi kesehatan gigi dan mulut , hingga berbagi dengan mereka yang terdampak oleh kondisi ini. ( )

“Selama lebih dari 70 tahun menemani kehidupan masyarakat Indonesia, Pepsodent percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti. Sejalan dengan semangat Unilever Indonesia Mari Berbagi Peran, Pepsodent mengambil peran untuk tetap menjaga senyuman masyarakat Indonesia di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini. Berkolaborasi dengan berbagai mitra, Pepsodent menghadirkan serangkaian kegiatan untuk memberikan semangat serta inspirasi positif bagi masyarakat bahkan dari hal terkecil,” papar Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia, melalui siaran pers yang diterima SINDOnews.

Meyakini pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat, Pepsodent menghadirkan layanan konsultasi gigi gratis yang dapat diakses secara online. Hal ini dilakukan berkenaan dengan dihentikannya praktik dokter gigi untuk sementara waktu demi menghambat persebaran COVID-19. Dengan begitu, masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan dokter gigi profesional dari Pepsodent Dental Expert Center melalui WhatsApp Official Tanya Pepsodent.

Selain itu, Pepsodent juga menyediakan konten edukasi "Sikat Gigi Pagi dan Malam bersama Mama Sigi dan Pepo" untuk orangtua serta anak yang dapat diakses dari rumah melalui YouTube dan media sosial @TanyaPepsodent.

Melalui kemitraan berkelanjutan dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), Pepsodent juga mengadakan serangkaian webinar yang dapat diikuti oleh para dokter gigi. ( )

“Kami menyambut baik inisiatif dan kolaborasi dengan Pepsodent yang sudah terjalin lebih dari 25 tahun terakhir. Melalui webinar ini, diharapkan rekan sejawat dokter gigi dapat memahami betul mengenai penanganan pasien emergency di tiap spesialisasi, serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi the new normal saat kembali berpraktik seusai pandemi ini,” kata Dr. drg. RM Sri Hananto Seno, Sp.BM(K), MM, selaku Ketua PB PDGI.

Selain itu, melalui Unilever Indonesia, Pepsodent memberikan donasi berupa produk perawatan gigi dan mulut senilai lebih dari Rp2 miliar. Khusus selama Ramadhan, Pepsodent bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional mendonasikan 70.000 paket sahur dari hasil penjualan Pepsodent Siwak dan Herbal bagi anak yatim piatu melalui program Sahur Amal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)