5 Manfaat Berkuda untuk Kesehatan Seperti Nia Ramadhani

Selasa, 06 April 2021 - 03:00 WIB
loading...
5 Manfaat Berkuda untuk Kesehatan Seperti Nia Ramadhani
Nia Ramadhani. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Nia Ramadhani salah satu artis Tanah Air yang memiliki hobi berkuda . Istri Ardi Bakrie ini juga sering membagikan potret dirinya ketika berkuda di Instagram.

Diketahui, berkuda merupakan salah satu jenis olahraga yang membutuhkan biaya tinggi. Harganya pun bisa berkisar dari jutaan hingga milyaran rupiah. Melihat harganya yang mahal, kira-kira manfaat yang didapat sepadan dengan harganya?

Nah, untuk mengetahui hal tersebut, berikut lima manfaat dari olahraga berkuda, seperti dilansir dari Gulf News, Senin (5/4).



1. Melatih otot inti

Orang mungkin menganggap menunggang kuda sebagai aktivitas rekreasi, padahal itu juga salah satu bentuk kebugaran isometrik, yang dapat memperkuat inti tubuh. Hanya dengan menyeimbangkan pada hewan, Anda dipaksa untuk menggunakan otot tertentu, seperti paha.

Kuda sering digunakan oleh penyandang disabilitas atau orang yang baru pulih dari cedera karena alasan ini. Latihan isometrik adalah latihan dalam posisi statis, sedangkan sudut sendi dan panjang otot Anda tidak berubah selama rutinitas.

2. Menguatkan otot paha

Siapa pun yang bersepeda dalam waktu lama mungkin akan mengalami kaki kaku dan paha pegal. Itu karena bersepeda menggunakan otot yang berbeda dengan yang Anda gunakan saat berkuda.

Menunggangi kuda dapat melatih otot bokong, paha depan, dan paha belakang. Otot akan mengencang dan mengendur saat bergerak naik dan turun bersama kuda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)