Mutasi Baru E484K yang Muncul di Jakarta Lebih Cepat Menular, Ini Tips Agar Tak Tertular!

loading...
Mutasi Baru E484K yang Muncul di Jakarta Lebih Cepat Menular, Ini Tips Agar Tak Tertular!
Mutasi Baru E484K lebih cepat menular. Foto/Ist
JAKARTA - Mutasi baru dari Virus Covid-19 terus bermunculan. Baru-baru ini varian baru juga ditemukan di Jakarta. Kemunculan varian baru E484K yang merupakan mutasi dari varian B117 membuat masyarakat heboh. Terlebih varian baru tersebut memiliki kemampuan penularan yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk terus selalu waspada dan melindungi diri agar tidak tertular Covid-19, terutama varian baru E484K. Lantas bagaimana upaya untuk melindungi diri dari varian E484K yang disebut jauh lebih cepat menular?

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Selasa (6/4/2021), menyebut bahwa satu-satunya cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah Covid-19 yakni dengan dispilin terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga : 5 Manfaat Berkuda untuk Kesehatan Seperti Nia Ramadhani



Setidaknya ada empat poin utama yang kembali ditekankan kepada masyarakat dalam upaya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Diantaranya adalah:

1.Menggunakan masker dengan memilih bahan yang tepat. Pastikan masker menutupi bagian mulut, hidung dan dagu.

2.Rutin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan air bersih yang mengalir.



3.Menjaga jarak fisik (Social Distancing) dengan orang lain minimal satu meter.

4.Hindari berlama-lama di ruangan tertutup dan ramai.

Baca Juga : Awali Diet DASH dengan Puasa untuk Hasil yang Maksimal

Dengan disiplin melakukan empat protokol kesehatan di atas, penyebaran Covid-19 kepada masyarakat mungkin dapat dicegah.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top