Kembali ke Permukaan, Gusanda Banting Setir ke Lagu Jawa

loading...
Kembali ke Permukaan, Gusanda Banting Setir ke Lagu Jawa
Comeback dengan single berjudul Ngerti, Gusanda membungkus lagu berlirik Jawa dengan kisah percintaan yang berbau galau.
JAKARTA - Penyanyi asal Wonosobo, Gusanda kembali ke permukaan, setelah hampir tujuh tahun hibernasi. Sempat mencuri perhatian lewat single Kau Takkan Tau, Gusanda Latova kembali dengan karya-karya terbarunya.

Baca juga: Mukena Motif Hewan Vanessa Angel Dikritik, Ini Penjelasan Ustadz Riza Muhammad!

Tidak seperti sebelumnya, penyanyi 26 tahun itu kini hadir dengan menyuguhkan lagu berlirik Jawa. Comeback dengan single berjudul Ngerti, Gusanda membungkus lagu berlirik Jawa dengan kisah percintaan yang berbau galau.

"Liriknya tajam sekali, lagu ini saya ciptakan karena terinspirasi dari kisah pribadi. Saya memutuskan untuk berpindah ke aliran musik Jawa. Meskipun awalnya sempat pesimistis, tapi setelah mencoba menciptakan satu lagu alhamdulillah dapat respons yang positif dari masyarakat dan saya akan terus konsisten membuat lagu Jawa lagi," ungkap Gusanda dalam keterangan persnya, Kamis (8/4).

Ngerti bercerita tentang seseorang yang rela memberikan segalanya untuk kekasih yang dicintai. Tetapi, dia harus menerima kenyataan pahit, kekasihnya mencari orang lain yang lebih sempurna. "Lagu ini saya ciptakan karena terinspirasi dari kisah pribadi," akunya.



Sementara itu, menurut Gusanda, tren dan pasar musik Jawa tengah menggeliat seiring suksesnya sang maestro campursari almarhum Didi Kempot. Meski sempat ragu, namun akhirnya dia mantap membulatkan tekad.

Setelah peluncuran Ngerti, Gusanda telah menyiapkan sedikitnya empat lagu lagi yang menjadi bagian dari rangkaian lagu bernuansa Jawa. Lagu-lagu ini rencananya juga akan dirilis tahun ini.

Baca juga: Mandi Justru Disarankan Saat Kena Cacar Air, Ini Penjelasan Dokter!

"Saya berharap lagu-lagu ini dapat terus dinikmati dan mendapat respons positif dari masyarakat luas. Hal ini tentunya yang akan menjadi pemicu semangat saya untuk terus berkarya di blantika musik Indonesia," tuturnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top