Bisakah Hamil saat Sedang Menstruasi? Cek Faktanya Ini!

Jum'at, 09 April 2021 - 09:50 WIB
loading...
Bisakah Hamil saat Sedang Menstruasi? Cek Faktanya Ini!
Bisakah Hamil saat Sedang Menstruasi? Foto/Metro.
A A A
JAKARTA - Ada banyak mitos seputar seks dan reproduksi yang masih harus diluruskan. Salah satunya adalah soal tidak bisa hamil jika berhubungan seks saat menstruasi . Baik ingin memiliki anak atau tidak, ada beberapa hal yang harus diketahui tentang seks saat menstruasi dan reproduksi.

Menurut Layanan Kesehatan Masyarakat Inggris (NHS), seseorang bisa hamil jika melakukan hubungan seks tanpa kondom saat sedang menstruasi. Meski hal ini tidak mungkin, tapi itu adalah sepenuhnya bisa saja terjadi.

Ini karena sperma dapat bertahan di dalam tubuh hingga tujuh hari, dan beberapa orang bisa berovulasi lebih awal. Dilansir dari Metro, Jumat (9/4) fakta lainnya, adalah Anda bisa hamil pada setiap tahap siklus menstruasi.



Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin hamil atau memiliki anak saat ini, penting untuk melakukan tindakan pencegahan yang sama saat berhubungan seks saat menstruasi seperti pada waktu lain dalam sebulan.

Mungkin juga, meski tidak terlalu besar kemungkinannya, Anda bisa hamil tepat setelah haid. Jadi, jika Anda secara aktif berusaha untuk memiliki bayi, perlu diingat bahwa Anda mungkin tidak akan beruntung pada saat-saat seperti ini dalam sebulan.

Kemungkinan besar lainnya adalah Anda akan hamil saat berovulasi, yang biasanya terjadi 12 hingga 14 hari sebelum mulai menstruasi.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)