Cegah Penyebaran Covid-19, Hamyang Sumbangkan 24.000 Masker

Sabtu, 10 April 2021 - 00:33 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Hamyang Sumbangkan 24.000 Masker
Donasi ini diberikan sebagai bentuk dukungan kemanusiaan setelah mendengar bahwa Kabupaten Bogor mengalami kekurangan pasokan masker di masa pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka pencegahan Covid-19, Kabupaten Hamyang menyumbangkan 24.000 masker ke Kabupaten Bogor, Indonesia, yang memiliki perjanjian persahabatan. Donasi ini diberikan sebagai bentuk dukungan kemanusiaan setelah mendengar bahwa Kabupaten Bogor juga mengalami kekurangan pasokan masker di masa pandemi Covid-19 .

Baca juga: Tiga Aktor yang Pernah Memerankan Karakter Pangeran Philip

Sumbangan masker itu dilakukan dalam situasi di mana interaksi antar negara terbatas, melalui kerja sama yang erat antara Kabupaten Hamyang dan KOTRA, serta perwakilan KOTRA Jakarta dan Provinsi Gyeongnam di Indonesia.

Pembelian masker dilakukan di Kabupaten Hamyang, dan pengiriman masker serta bea cukai dilakukan melalui kegiatan Global CSR KOTRA. Selanjutnya penyerahan masker di dalam negeri kepada Kabupaten Bogor dilaksanakan Gyeongnam Jakarta dan KOTRA Jakarta.

"Saya turut prihatin mendengar kabar bahwa Kabupaten Bogor yang memiliki hubungan erat dengan Kabupaten Hamyang terdampak pandemik Covid-19," kata Bupati Hamyang, Seo Chun-soo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor telah melakukan kegiatan kerja sama di berbagai bidang seperti budaya dan pariwisata setelah penandatanganan perjanjian persahabatan pada September 2019. Melalui kegiatan donasi ini, masker yang disumbangkan akan dibagikan kepada warga Kabupaten Bogor yang menderita Covid-19.

Bupati Bogor Ade Yasin secara virtual mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian kepada Bupati Hamyang, Seo Chun Soo. Sebaliknya, Seo Chun Soo juga ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik yang sudah dijalin selama ini. "Terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan sumbangsih otoritas Kabupaten Hamyang terhadap Kabupaten Bogor dalam bentuk masker sebanyak 24.000 pcs untuk penangangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor," ucap Ade Yasin.

Sementara, Direktur KOTRA Jakarta, Lee Jong Yoon mengatakan, kendati terjadi krisis karena pandemi, Korea dan Indonesia dengan cepat terus memperluas kerjasama di berbagai bidang seperti ekonomi dan budaya. "Pada kesempatan kali ini, Kabupaten Hamyang di Provinsi Gyeongsangnam menyumbangkan masker medis ke Kabupaten Bogor, yang merupakan kota sahabat," ucpanya.

Baca juga: Tampil Tanpa Hijab, Elly Sugigi Banjir Kritikan Warganet

"Kegiatan CSR antar kedua pemerintah daerah ini menunjukkan hubungan bilateral kedua negara yang semakin kuat. KOTRA akan terus bekerjasama dengan pemerintah dan perusahaan-perusahaan Korea untuk membantu kesulitan yang dihadapi Indonesia, dan secara bersamaan kita akan terus berusaha untuk menciptakan pertahanan melalui kegiatan CSR," sambungnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)