Tips Sambut Ramadhan agar Lebih Bermakna dan Mudah

loading...
Tips Sambut Ramadhan agar Lebih Bermakna dan Mudah
Tips Sambut Ramadhan agar Lebih Bermakna dan Mudah. Foto/Al Jazeera.
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Agar puasa berjalan lancar dan bermakna, sebaiknya segera lakukan persiapan termasuk untuk urusan makanan.

Tidak perlu bingung, berikut MNC Portal rangkumkan empat tips jalani Ramadhan lebih mudah dan bermakna berdasarkan keterangan resmi, Kamis (8/4).

1. Stok bahan segar untuk berbuka dan sahur

Untuk bisa menjalani ibadah puasa dan aktivitas lainnya dengan lancar, tentunya Anda harus menjaga asupan gizi dengan mengonsumsi makanan bergizi dan higienis baik saat sahur atau ketika berbuka puasa. Maka dari itu, siapkanlah stok bahan makanan segar untuk berbuka dan sahur. Buatlah daftar khusus untuk menghitung seberapa banyak makanan yang Anda perlukan dalam kurun waktu tiga hari atau satu minggu.

Tidak perlu keluar rumah, manfaatkanlah aplikasi belanja online yang kini mulai banyak menyediakan fitur bahan-bahan makanan segar seperti buah, sayur, bumbu dapur dan sebagainya.



Baca Juga : Jaga Pola Makan Selama Pandemi, Hati Hati Diabetes Mulai Mengintai

2. Belajar resep di internet

Jika selama ini Anda selalu membeli berbagai macam hidangan untuk berbuka puasa, kali ini tak ada salahnya untuk mencoba memasak sendiri santapan untuk berbuka. Selama Ramadhan, cobalah mengulik beragam resep makanan yang praktis untuk dimasak di rumah. Resep tersebut bisa Anda temukan di media sosial seperti instagram atau melihat tutorial memasak di YouTube.

3. Kirim makanan buatan sendiri

Meskipun Ramadhan ini masih harus membatasi pertemuan fisik, bukan berarti Anda tidak dapat bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat yang ada di tempat lain. Anda tetap dapat membangun hubungan erat dan bermakna dengan keluarga dan kerabat tercinta dengan mengirimkan makanan hasil buatan sendiri. Buatlah hidangan favorit mereka untuk menemani berbuka dan sahur selama Ramadhan.



Baca Juga : Masa Pandemi, Aktivitas Fisik Penting Dilakukan untuk Keseluruhan Kesehatan

4. Manfaatkan promo agar bisa sedekah lebih banyak

Manfaatkan lah promo-promo menarik yang ditawarkan oleh beragam perusahaan e-commerce. Dengan demikian, Anda menyisihkan uang belanja untuk hal yang lebih bermanfaat seperti menabung ataupun bersedekah.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top