Resep Kimchi, Makanan Khas Korea Selatan yang Nikmat

loading...
Resep Kimchi, Makanan Khas Korea Selatan yang Nikmat
Resep Kimchi, Makanan Khas Korea Selatan. Foto/Times of India.
JAKARTA - Kimchi adalah hidangan Korea populer yang dibuat dengan memfermentasi sayuran, bersama dengan beberapa bumbu. Bawang putih, cuka, kecap, dan cabai menambah rasa pedas dan asam. Biasanya kimchi dimakan sebagai lauk bersama nasi saat makan siang atau makan malam, bahkan sarapan.

Kimchi juga bisa dimakan bersama roti-sabzi. Sayuran fermentasi ini dapat dengan mudah menggantikan semangkuk salad yang biasa dan sangat baik untuk kesehatan juga. Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk mencicipi kimchi. Hidangan ini bisa dibuat di rumah. Berikut resep mudah membuat kimchi dilansir dari Times of India,Minggu(11/4).

Baca Juga : Menu Makan Hari Ini: Ikan Goreng Sambal Matah

Bahan :
1 kubis utuh, cincang halus
1 wortel parut
¼ cangkir daun bawang
8 siung bawang putih
½ cangkir cuka
2 sdm kecap
2 sdt bubuk cabai merah
2 sdt gula bubuk
2 sdt minyak zaitun
Garam secukupnya
Lada hitam secukupnya

Baca Juga : Segar Banget, Pencok Kacang Panjang Cocok untuk Makan Hari Ini

Cara membuat :

Tambahkan bawang bombay cincang, bawang putih, wortel, dan kubis dalam mangkuk besar. Sekarang tambahkan cuka, kecap, bubuk cabai merah, gula, garam dan lada hitam ke dalam mixer grinder. Haluskan dengan baik pada kecepatan tinggi 2-3 kali.



Tuang saus ini di atas irisan sayuran dan aduk rata. Terakhir tambahkan 1-2 sdt minyak zaitun dan berikan campuran terakhir untuk melapisi semua sayuran dengan saus.

Anda juga bisa menaburkan biji wijen panggang di atasnya untuk menambah rasa. Pindahkan ke wadah kedap udara dan simpan di lemari es. Simpan selama beberapa saat, kimchi siap disajikan.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top