Mondelez International Luncurkan Ajang Kompetisi Virtual Mahasiswa Tingkat Asia Tenggara

loading...
Mondelez International Luncurkan Ajang Kompetisi Virtual Mahasiswa Tingkat Asia Tenggara
Suasana peluncuran kompetisi Mondelez International The Leading Edge Business Challenge secara virtual, Jumat (9/4). Foto/Istimewa
JAKARTA - Mondelez International meluncurkan kegiatan kompetisi virtual mahasiswa tingkat Asia Tenggara bertajuk 'Mondelez International The Leading Edge Business Challenge'. Ajang yang menjadi wujud dukungan Mondelez dalam membentuk talenta masa depan berkualitas ini akan berlangsung mulai pertengahan April hingga Juni 2021.

Kompetisi virtual tersebut terbuka bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana di kawasan Asia Tenggara. Mereka akan bersaing sekaligus praktik dan mendapatkan sesi bimbingan secara langsung dari para pemimpin bisnis senior guna mempelajari metode design thinking serta menerapkannya untuk memecahkan berbagai tantangan di dunia industri.

Baca Juga: Ingin Berpergian Selama Mudik Lebaran 2021? Pastikan Miliki SKIM

HR Director Mondelez Indonesia Nadiasari Wahyuhardini menjelaskan, metode design thinking merupakan keterampilan baru yang penting di masa depan.

“Melalui kompetisi ini para peserta dapat mempelajari serta menerapkan keterampilan baru tersebut secara kreatif untuk menyelesaikan permasalahan bisnis di industri makanan ringan yang saat ini tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara," kata Nadiasari melalui siaran resminya, Jumat (9/4).



Mondelez International, lanjut Nadiasari, selalu menyesuaikan tren dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang karena mereka memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap brand-brand milik Mondelez seperti Oreo, keju, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, dan Biskuat.

"Tentu tantangan tersebut menciptakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memunculkan ide-ide baru yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Peserta kompetisi akan bersaing dalam tim yang terdiri dari 3-4 anggota asal universitas yang sama. Setiap tim bakal mendapatkan kesempatan belajar di laboratorium virtual design thinking, memiliki kesempatan belajar langsung dari pemimpin bisnis senior, serta berbagi ide dengan mahasiswa dari negara lain.

Nanti, pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai serta percepatan karier untuk masuk dalam program early careers Mondelez International. Akan terpilih pemenang di masing-masing negara, serta pemenang utama di Asia Tenggara.

Baca Juga: Tips Sambut Ramadhan agar Lebih Bermakna dan Mudah



“Ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk dapat menyalurkan rasa keingintahuan, mengembangkan pola pikir, ide-ide baru, dan kebebasan dalam bereksperimen. Kegiatan Ini juga memungkinkan kami untuk membentuk talenta masa depan yang lebih berkualitas, dengan menyediakan sarana pembelajaran, akses ke keterampilan baru, dan memberikan bimbingan dalam lingkungan bisnis. Nantinya, ide dan solusi dari para pemenang tersebut akan benar-benar diterapkan untuk menjawab berbagai tantangan dalam bisnis kami,” urai Nadiasari.

Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini akan ditutup pada 16 April 2021.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top