Tampil Cantik Bebas Jerawat ala dr. Ayman Alatas

Senin, 12 April 2021 - 15:20 WIB
loading...
Tampil Cantik Bebas Jerawat ala dr. Ayman Alatas
Tampil Cantik Bebas Jerawat ala dr. Ayman Alatas. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Jerawat seringkali mengganggu penampilan sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Kali ini, dokter muda Ayman Alatas berbagi tips agar terhindar dari jerawat.

Ayman merupakan seorang dokter yang sering membuat konten tentang kesehatan di media sosial YouTube dan TikTok. Ayman sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan seputar jerawat yang akan dia jawab beserta penjelasannya.

Pertama-tama, ia menjelaskan perbedaan antara jerawat laki-laki dan perempuan. Ia lalu menjawab bahwa pada umumnya, yang membedakan jerawat antara dua jenis kelamin tersebut yaitu hormon dan jenis kulit. Ia mengungkapkan bahwa kulit laki-laki lebih tebal 25% dibanding kulit perempuan hal ini juga disebabkan oleh hormon.



Lalu Ayman menjelaskan makanan atau minuman yang dapat mempengaruhi timbulnya jerawat. Rupanya makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi dapat menimbulkan jerawat, yaitu makanan yang cepat memecah karbohidrat menjadi glukosa. Contohnya yaitu nasi putih, permen, coklat, dan lain lain.

Kemudian Ayman menjelaskan kebiasaan-kebiasaan buruk yang menyebabkan jerawat timbul. Ia menyarankan untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan kotor, ia juga menyarankan untuk membersihkan benda-benda yang menempel di kulit seperti handphone.

Ayman juga menjelaskan bahwa kebiasaan jarang mencuci muka dapat membantu jerawat tumbuh.



“Terjadi jerawat karena kita kurang menjaga kebersihan wajah atau nggak cocok menggunakan suatu produk,” kata Ayman. Mau tahu penjelasan lengkap dari Ayman? Yuk tonton video lengkapnya di YouTube channel Ayman Alatas.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)