Resep Almond Chicken Katsu ala Chef Rinrin Marinka, Cocok untuk Diet

loading...
Resep Almond Chicken Katsu ala Chef Rinrin Marinka, Cocok untuk Diet
Resep Almond Chicken Katsu ala Chef Rinrin Marinka, Cocok untuk Diet. Foto/MNC Media.
JAKARTA - Menurunkan berat badan merupakan hal yang sulit untuk sebagian orang. Ada banyak cara dan metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang rendah karbohidrat.

Kali ini, Chef Rinrin Marinka berbagi resep ayam goreng yang sehat dan cocok untuk diet. Ia menggunakan susu dan minyak almond sebagai pengganti tepung.

Almond diketahui sebagai salah satu makanan yang disebut superfood karena kandungan gizinya. Kacang ini mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Kacang almond merupakan salah satu bahan terpenting di hidangan dari Chef Rinrin, jadi pastikan kamu menggunakan almond dengan kualitas yang baik. Berikut bahan dan cara pembuatan Almond Chicken Katsu ala Chef Rinrin Marinka.

Baca Juga : Resep Abon Lele Kering, Cocok Jadi Teman Makan Sahur



Bahan:
Chicken breast or thigh secukupnya
1 butir telur
Susu almond secukupnya
Minyak secukupnya
Lobak sebagai hiasan

Bahan saus:
1 sdm gochujang (pasta cabai korea)
1 sdm cuka
1 sdm sirup maple
1 sdm jus lemon
1 sdm minyak almond
ΒΌ sdm minyak wijen

Baca Juga : Resep Sate Jamur Goreng, Camilan Khas Angkringan Ini Ternyata Gampang Bikinnya!

Cara membuat :
Campur susu almond dengan bubuk cabai, lada, garam, dan bubuk garam. Kocok telur dan susu di wadah terpisah. Taburkan garam di dada ayam sampai merata. Baluri dada ayam dengan campuran susu almond dan bumbu, kemudian baluri ayam dengan telur, baluri lagi dengan campuran susu almond dan bumbu.

Panaskan minyak lalu masukan dada ayam ke dalam minyak panas. Jika sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan dada ayam. Campur gochujang dengan cuka, sirup maple, jus lemon, minyak almond, dan minyak wijen lalu aduk sampai merata. Potong dada ayam yang sudah matang. Sajikan dengan lobak yang sudah diiris sebagai hiasan.



Sebelum langsung bikin, yuk tonton dulu tutorial lengkapnya di YouTube channel Rinrin Marinka.

(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top