Chef Marinka: Kuliner Indonesia Makin Berkembang

Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:27 WIB
Chef Marinka: Kuliner Indonesia Makin Berkembang
Chef Marinka: Kuliner Indonesia Makin Berkembang
A A A
JAKARTA - Berkembangnya bisnis kuliner di Indonesia, khususnya Jakarta ternyata menjadi perhatian chef cantik Rinrin Marinka. Menurutnya, konsep makanan yang hadir dari waktu ke waktu semakin variatif , unik, dan menarik.

Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara misalnya. Chef Marinka melihat perkembangan kuliner di kawasan itu begitu pesat.

"Karena orang Indonesia itu cepet banget membuat konsep-konsep makanan yang unik gitu, terutama yang aku lihat di PIK, banyak banget yang aneh-aneh, makanan yang belum pernah aku lihat. Kalau di (Jakarta) Selatan, banyak juga, tapi belum seberani PIK sih," kata Marinka kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

"Yang aku lihat, di Selatan itu kebanyakan kiblatnya makanan Eropa dan Amerika. Kalau PIK, mereka berani ambil dari Asia, kayak Jepang, Taiwan, tapi Amerika dan Eropa juga ada. Jadi lebih variatif, lebih berani. Kayak dessert-dessert, terus yang online juga banyak yang lucu-lucu, kayak minuman ditempatin di tempat infus gitu," tambahnya.

Selain berbagai pilihan makanan bergaya Western dan Asia yang beragam, Marinka juga melihat inovasi makanan tradisional Indonesia yang tak kalah unik.

"Semakin ke sini orang Indonesia semakin proud sama makanan negaranya, jadi mereka semakin kreatif juga. Kayak misalnya cokelat antigalau, itu dari Indonesia kan. Konsepnya juga lucu-lucu," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)