Reza Rahadian Pilih Islam, Respon Ibunda Buat Terenyuh

Senin, 12 April 2021 - 15:40 WIB
loading...
Reza Rahadian Pilih Islam, Respon Ibunda Buat Terenyuh
Reza Rahadian. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Respon ibunda Reza Rahadian , Pratiwi Widantini Matulessy, membuat terenyuh ketika mengetahui putranya ingin pindah agama memeluk Islam . Reza mengatakan ibunya 100% mendukung keputusannya ini.

Bahkan, pemeran My Stupid Boss itu menyebut tak ada perdebatan atau penolakan dari sang ibu. Ibunda Reza yang membesarkannya dengan menganut agama Kristen pun hanya berpesan untuk menjalankan dengan baik.

"Gue komunikasikan itu ke nyokap. 'Ma kayaknya kakak punya'. Belum selesai gue ngomong, nyokap bilang, 'Itu hak kamu untuk menentukan. Pesan mama cuma jalani dan yakini itu dengan baik'," ujar Reza dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (12/4).

"Hanya itu. Nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran," tambahnya.



Lebih lanjut, kepada Daniel Mananta, Reza menceritakan perjalanannya menjadi seorang mualaf. Reza mengatakan, jika mendiang Gleen Fredly merupakan salah satu guru sekolah Minggu-nya di gereja.

"Gue dibesarkan sebagai nasrani, dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kata Reza.

Tentu nilai-nilai Kristen sudah ada di dalam diri Reza. Namun, seiring bertambahnya usia, pria berdarah Iran-Maluku itu merasa panggilan hatinya adalah memeluk agama Islam.

Menurut Reza, perasaan itu bukan karena unsur pemaksaan dari lingkungan sekitar. Melainkan timbul dari keinginannya sendiri.



"Gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun. Bukan karena kerjaan, pasangan, paksaan dari orang sekitar, atau orang terdekat yang mungkin ngajak (masuk Islam), nggak sama sekali," jelas Reza.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)