Berbeda Keyakinan dengan Sang Ibu, Ini Alasan Reza Rahadian Pilih Islam!

Minggu, 11 April 2021 - 16:10 WIB
loading...
Berbeda Keyakinan dengan Sang Ibu, Ini Alasan Reza Rahadian Pilih Islam!
Reza Rahadian. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktor Reza Rahadian sejak kecil tumbuh dan dibesarkan dalam keluarga nasrani, namun seiring berjalannya waktu Reza akhirnya memutuskan menjadi mualaf dan memilih Islam.Cerita perjalanan spritualnya hingga menemukan kedamaian dalam Islam ia ungkapkan dalam channel Youtube Daniel Mananta .

“Gue merasa kekuatan spiritual seseorang itu berbeda dengan bagaimana dia menjalankan agamanya, jadi gue ngga bisa bilang sudah menjalankan ajaran agama gue dengan baik dengan yang seharusnya. Solat yang mungkin bolongnya banyak itu adalah definisi gue ketika gue berbicara tentang agama yang gue yakini,” papar Reza.

Dalam menjalankan ibadah, ia juga mengaku masih banyak kekurangan dan masih harus terus belajar. “Tapi dari sisi spiritual itu dimana gue meyakini bahwa sepertinya gue juga boleh kok menjalankan sisi lain tentang pola gue berkomunikasi dengan Allah,” ucap Reza.

Baca Juga : Lia Eden Meninggal Dunia, Netizen Kirim Ucapan Belasungkawa

Menurutnya, itulah letak spiritualitas dalam dirinya yaitu bagaimana dia menjalani kesehariannya berdasarkan hal tersebut dan menjalani tidak hanya untuk diri sendiri. “Agama semua mengajarkan yang baik, gue juga ngga bisa judge orang lain misalkan ada yang solatnya kurang rajin, gue ngga berani,”

Ia menuturkan bahwa transisi dia sebagai muslim pun tidak karena alasan apapun selain keyakinan adanya dialog dengan tuhan. “Dan gue mgga tahu cara mengekspresikannya secara jelas, dibesarkan secara nasrani, gue dari kecil sekolah minggu. Dan nilai-nilai itu ada dalam diri gue,” terang Reza.

“Tapi begitu gue meyakini keyakinan kok panggilan gue kesana, gue bersyukur karena bukan alasan apapun, kerjaan bukan, atau paksaan orang terdekat,” tambahnya.

Baca Juga : Atta Halilintar Spontan Ganti Uang Jutaan Tukang Becak yang Hilang, Netizen: 'Ini Real Sultan'

Saat memutuskan menjadi mualaf, Reza pun berbicara langsung kepada sang ibu dan ditanggapi secara positif dimana sang ibu mendukung dan meminta Reza menjalaninya dengan baik.

“Udah ngga ada perdebatan, ngga ada pertengkaran, hubungan sama nyokap baik-baik aja, adik gue masih nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama,” ujar Aktor berusia 34 tahun ini.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)