Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall

Senin, 12 April 2021 - 16:07 WIB
loading...
Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall
Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Berpuasa berarti menahan, mulai dari rasa haus, lapar, emosi, dan hawa nafsu lainnya. Namun, dehidrasi bisa saja terjadi jika Anda kekurangan cairan.

Apalagi jika cuaca di siang hari cukup terik, rasanya ingin cepat-cepat berbuka puasa dengan minuman yang menyegarkan. Salah satu yang menjadi andalan adalah hidangan es yang hampir ada di setiap menu berbuka .

Berikut ini beberapa rekomendasi minuman yang bisa dijadikan menu berbuka puasa.



1. Es Timun Suri


Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall


Bulan Ramadan belum lengkap tanpa timun suri. Para pedagang timun suri dadakan pun banyak terlihat berjajar di pinggir jalan. Anda bisa sangat mudah mendapatkan buah yang satu ini saat Ramadan. Harganya pun sangat terjangkau.

Buahnya yang lembut dan terasa gurih saat dikunyah sangat cocok dipadukan dengan es dan sirup. Ada banyak cara untuk mengkreasikan es timun suri agar lebih bervariasi. Selain menambahkan sirup, Anda bisa juga menambahkan susu, cincau, atau buah lainnya seperti blewah, kelapa muda, dan mangga.

2. Es Kelapa Muda

Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall


Popularitas es kelapa muda memang tak lekang oleh waktu. Meski penjual es kelapa masih bisa dijumpai di luar bulan Ramadan, sensasi menikmatinya sangat berbeda jika di bulan puasa. Kesegarannya semakin bertambah saat Anda menyeruput es yang satu ini saat berbuka. Es kelapa yang dijual biasanya hanya berupa kelapa muda yang lembut, kemudian diberi gula merah.

Tapi tenang, Anda masih bisa mengkreasikannya dengan menambahkan nata de coco, agar-agar atau perasan jeruk agar lebih menyegarkan.

3. Es Teh Tarik Cincau

Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall


Jarang ditemukan penjual es teh tarik cincau di bulan Ramadan, padahal es yang satu ini sangat cocok untuk minuman berbuka puasa. Rasanya yang manis dengan cincau yang dingin di tenggorokan pastinya akan menghilangkan rasa dahaga selama berpuasa.

Kalau Anda tidak menemukan penjual es teh tarik cincau, Anda bisa membuatnya sendiri. Caranya sangat mudah. Kalau Anda ingin yang lebih praktis, Anda bisa seduh teh tarik dalam kemasan, lalu tambahkan cincau yang sudah dicetak tipis atau pipih. Jangan lupa tambahkan es batu dan tuang susu kental manis. Anda juga bisa menggantinya dengan susu full cream.



4. Es Kopyor

Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall


Paduan kelapa muda yang sudah dihaluskan ditambah dengan agar-agar dan sirup jadi minuman yang sangat nikmat saat berbuka puasa. Kenyalnya agar-agar dengan segarnya sirup membuat siapa saja tak mau kehabisan.

Meski bahan es kopyor yang asli cukup mahal, Anda tetap masih bisa membuat es kopyor agar-agar yang tak kalah menyegarkan. Anda cukup menyiapkan agar-agar plain (putih), gula pasir, santan, dan sirup cocopandan tentunya. Penggunaan sirup harus diperhatikan ya, karena jika yang digunakan selain sirup cocopandan, maka rasanya akan beda.

5. Sop Buah

Banyak Promonya, Yuk Cari Bahan Minuman Berbuka di AladinMall


Menu yang satu ini tentu jadi andalan siapa saja, apalagi jika ada acara buka puasa bersama. Es sop buah jadi menu yang tak boleh dilewatkan. Selain banyak pedagang yang menjualnya di saat bulan Ramadan, Anda juga bisa membuatnya dengan sangat mudah. Jika ingin membuatnya sendiri, cukup siapkan beberapa buah-buahan yang Anda sukai seperti apel, alpukat, blewah, pir, dan buah naga.

Iris buah tersebut kecil-kecil sesuai selera lalu tambahkan air, gula cair, kental manis , dan sirup. Dijamin, kesegarannya tak bisa ditolak.

Itu dia beberapa minuman yang direkomendasikan untuk berbuka puasa. Meski Anda bisa membeli minuman itu di mana saja, tapi lebih baik membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga. Anda bisa kreasikan minuman-minuman tersebut sesuai selera. Untuk memudahkan Anda membuat minuman di atas, Anda bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di AladinMall.

Cukup unduh aplikasi Mister Aladin di Google Play atau App Store, klik ikon AladinMall, lalu pesan produk yang Anda butuhkan. Misalnya saja kental manis, sirup , hingga agar-agar sebagai bahan tambahan kreasi minuman berbuka. Agar belanja makin hemat, Anda juga bisa gunakan promo-promo menarik yang ada di AladinMall .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)