Ingin Cepat Tidur? Lakukan 5 Hal Ini

Senin, 12 April 2021 - 23:12 WIB
loading...
Ingin Cepat Tidur? Lakukan 5 Hal Ini
Kesulitan tidur bisa sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin kita. Foto Ilustrasi/Fmsfl.com
A A A
JAKARTA - Gangguan tidur yang paling umum seperti insomnia, narkolepsi, kecemasan, dan depresi menyebabkan kesulitan tidur. Terkadang kesulitan tidur ini dikaitkan dengan kebiasaan gaya hidup seseorang.

Melansir laman sleepscore.com, kesulitan tidur bisa sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin kita. Berikut solusi praktis dan tips tentang cara memperbaikinya.



1. Atur Jadwal

Menjaga jadwal tidur yang konsisten dapat membantu mendapatkan manfaat penuh dari istirahat malam yang nyenyak. Cobalah memilih waktu secara konsisten untuk tidur dan menaatinya.

2. Hentikan Kafein

Kafein adalah stimulan yang mengganggu tidur. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum minuman berkafein secara signifikan mengganggu jadwal tidur. Mengurangi jumlah kafein enam sampai delapan jam sebelum tidur atau menggunakan alternatif kafein dapat membantu Anda lebih mudah tertidur serta memiliki lebih sedikit gangguan sepanjang malam.

3. Batasi Paparan Cahaya

Paparan cahaya mengurangi pelepasan melatonin hormon yang memberi tahu otak bahwa sudah saatnya Anda tidur. Mengurangi paparan cahaya di malam hari dapat membantu tubuh menjadi tenang dan cepat tertidur.

4. Olahraga Teratur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)