Dari Lokal hingga Mancanegara, News RCTI+ Suguhkan Beraneka Ragam Berita Musik

Selasa, 13 April 2021 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Isu yang sedang ramai di Tanah Air adalah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah No. 56 /2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik. Pada intinya aturan tersebut berisi kewajiban pembayaran royalti bagi setiap orang yang menggunakan lagu atau musik secara komersial dan ataupun pada layanan publik.

Selain itu, ajang pencarian bakat di bidang musik seperti Indonesian Idol juga selalu masuk radar di News RCTI+. Berita-berita seputar Indonesian Idol selalu menarik perhatian. Juga diberitakan soal berbagai ajang penghargaan bergengsi mulai tingkat nasional, regional hingga internasional seperti Grammy Awards. ‘’RCTI+ banyak memuat berita-berita tentang musik. Karena memang berita musik menjadi salah satu berita yang popular dan digemari pembaca di RCTI+,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dengan pemberitaan yang berkualitas, RCTI+ selalu berkomitmen untuk ikut memajukan musik di Tanah Air.

Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. Sejauh ini sudah ada 61 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Banyak publisher yang memasok berita-berita musik. Sehingga setiap hari ada puluhan berita musik yang tayang di News RCTI+.

Sebanyak 61 publisher menyuplai berita 7.500 hingga 9.000 setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Orangtua Lakukan saat Anak Bilang Mau Belajar Puasa

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)