Manfaatkan Rempah Nusantara, Ummu Balqis Luncurkan Kauniyah Oil

Selasa, 13 April 2021 - 21:44 WIB
loading...
Manfaatkan Rempah Nusantara, Ummu Balqis Luncurkan Kauniyah Oil
Minyak atsiri merupakan minyak yang dihasilkan dari berbagai rempah nusantara seperti cengkeh dan pala yang membentuk peradaban dunia sejak ribuan tahun lalu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Influencer yang juga seorang pebisnis, Ummu Balqis bersama suaminya menghadirkan minyak herbal dengan brand Kauniyah Oil Indonesia. Minyak balur Kauniyah ini diramu dari 13 esensial oil terapheutic grade.

Baca juga: GTV Resmi Buka Audisi Online Sing Like Mama, Yuk Buruan Daftar

Sebagai minyak atsiri , Minyak Balur Kauniyah memiliki aroma khas dan unik serta begitu menenangkan, namun tetap dengan khasiat yang powerful.

Dalam launching-nya akhir pekan kemarin, peneliti natural resource Prof. Dr Irmanida Batubara Msi mengatakan bahwa minyak atsiri merupakan minyak yang dihasilkan dari berbagai rempah khas nusantara seperti cengkeh dan pala yang telah membentuk peradaban dunia sejak seribu tahun lalu, karena memiliki senyawa aktif di dalamnya dan mengandung berbagai manfaat.

"Minyak atsiri memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, karena terkandung senyawa aktif di dalamnya, seperti antibakteri, antivirus, antijamur, analgesic, merangsang selera makan, bahkan dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan," papar pria yang juga Kepala Pusat Studi Bio Farmaka Tropika LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) IPB itu.

Prof. Dr Irmanida menambahkan, minyak atsiri sejak lama digunakan dalam berbagai hal, baik itu sebagai pengobatan serta ritual keagamaan. Menghirup minyak atsiri juga dapat menurunkan kadar stres seseorang, karena kandungan yang ada di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah.

"Senyawa aktif yang terkandung dalam minyak atsiri apabila dihirup dapat menurunkan kadar stress pada tubuh, serta mebuat laju detak jantung lebih teratur. Sehingga tubuh seseorang yang menghirupnya menjadi lebih rileks," sambungnya.

Senior halal consultant dan CEO Halal Corner, Aisha Maharani serta Nabilla Ayumu menyebutkan jika penggunaan minyak essential telah dilakukan sejak lama oleh umat manusia untuk menunjang kesehatan tubuh, terlebih bagi orang-orang yang menganut gaya hidup alami.

"Menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit hingga menyembuhkan penyakit kronis dapat dicapai dengan gaya hidup alami, selain beraktivitas sesuai jam biologis tubuh, melakukan oil pulling juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk gaya hidup alami," papar Nabilla.

Baca juga: Atasi Dehidrasi, Konsumsi Jus Semangka Selama Puasa Ramadhan

Menurut Nabilla, oil pulling sudah dilakukan umat manusia bahkan sejak zaman dahulu dan merupakan salah satu praktik kuno guna menjaga kesehatan. "Oil pulling merupakan praktik kuno yang melibatkan desir minyak di mulut anda untuk mengatasi bakteri yang overgrowth. Penggunaan minyak seperti minyak zaitun untuk berkumur dapat meningkatkan kebersihan mulut dan menarik racun keluar tubuh," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)