Di Luar Prediksi Maju ke Grand Final Indonesian Idol Special Season, Inilah Profil Mark Natama

loading...
Di Luar Prediksi Maju ke Grand Final Indonesian Idol Special Season, Inilah Profil Mark Natama
Mark Natama. Foto/Instagram Mark Natama
JAKARTA - Masuknya nama Mark Natama ke babak grand final Indonesian Idol Special Season bisa dikatakan di luar prediksi. Publik sebelumnya memprediksi bahwa Anggi Marito dan Melisa Hartanto yang bakal melenggang mulus ke grand final. Namun data menunjukkan kalau Mark dan Rimar Callista-lah yang berhak memperebutkan gelar The Next Idol.

Mark sendiri merupakan finalis yang baru menginjak usia 20 tahun. Nama lengkapnya Mark Natama Saragi. Remaja satu ini tercatat sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Meski berusia muda, pria berdarah Batak tersebut sudah punya lagu sendiri dan tersedia di aplikasi musik berbayar.

Baca Juga: Penampilan Mewah ala Anggi Marito

Mark memulai bakat dan kecintaannya pada dunia tarik suara sejak masa sekolah. Ia kerap menjadi kebanggaan sekolah untuk lomba menyanyi di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Alumnus SMA Lab School Kebayoran Baru, Jakarta, ini pernah terpilih menjadi aktor drama musikal pada 2017. Bahkan tahun 2018 pernah menjadi seorang sutradara. Bakat dan kecintaan Mark pada dunia tarik suara terinspirasi dari sosok ibu yang kerap menemaninya bernyanyi.



Perpaduan kecerdasaan intelektual dan talenta seni ini membawa Mark masuk ke ITB. Mark menunjukkan kemampuannya mengelola waktu dan punya manajemen pribadi yang sangat baik dari seorang anak batak kelahiran Kota Medan.

Ketika di panggung, Mark seperti tidak memperlihatkan sisi kocak yang ada pada dirinya. Tapi sebenarnya Mark adalah seorang yang periang dan gokil. Hal itu pun tak dipungkiri oleh teman-temannya sesama peserta Indonesian Idol. Ketika diminta untuk mendeskripsikan Mark, pasti tak jauh-jauh dari kata kocak, ramai, dan gokil.

Selain itu, sikap Mark yang ceria dan ramah ini juga bisa dilihat dari vlog pribadinya. Ia kerap membagikan momen hangat bersama teman-teman kuliahnya.

Seperti telah disebutkan, Mark adalah mahasiswa ITB. Ia terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Teknologi Industri angkatan 2019 yang mengambil program studi Manajemen Rekayasa Industri.

Sebenarnya, Mark tak ingin mengakui bahwa dirinya pintar ataupun menyombongkan prestasinya itu. Namun, yang jelas terlihat dia adalah mahasiswa bertanggung jawab. Ia kerap menghabiskan waktu untuk belajar bersama teman-teman. Bahkan, di sela-sela perjalanannya di Indonesian Idol, Mark kerap curi-curi waktu untuk mengerjakan Ujian Akhir Semester (UAS).



Selain itu, dengan jiwanya yang gemar bersosialisasi, tak heran kalau Mark sering mengikuti organisasi. Ketika bersekolah di SMA, Mark pernah menjadi ketua panitia salah satu kegiatan besar, yaitu Skylite Musicals atau Live Performance and Art Event di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Ketika menginjak bangku kuliah, Mark juga mengikuti organsisasi yaitu ShARE. Organisasi ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Keilmuan Kabinet Mahasiswa ITB serta memiliki jaringan di beberapa negara. Bukan hanya anggota biasa, Mark adalah Vice of Public Relations at ShARE ITB.

Bisa dikatakan, Mark memiliki jiwa musikalitas tinggi. Dia sudah mulai belajar bermusik sejak usia dini. Tak hanya tarik suara, ia juga menguasai beberapa instrumen musik seperti piano, gitar, dan ukulele. Keahliannya bermain alat musik beberapa kali dibagikan dalam akun Instagram.

Baca Juga: Ramadhan Tiba, Begini Anang dan Ashanty Ajari Arsy Berpuasa

Bahkan, Mark juga menciptakan lagu menggunakan keahliannya memainkan alat musik. Tak hanya itu, ia pun pernah ditantang oleh penggemar untuk uji kebolehan dalam berakting saat live chat di RCTI+.

Meski disibukkan dengan kuliah dan organisasi, Mark tak melupakan hobinya yaitu bernyanyi. Bukan hanya bernyanyi biasa, Mark bisa menciptakan dan memproduksi lagu sendiri. Saat ini, total telah ada dua lagu yang ia rilis di Spotify dan YouTube. Dua lagu itu berjudul "Yesterday" dan "Terkejar Waktu" yang bernuansa jazz.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top