Herbal Putih Luncurkan Madu Hijau, Pencegah Sakit Maag saat Berpuasa

Rabu, 14 April 2021 - 07:37 WIB
loading...
Herbal Putih Luncurkan Madu Hijau, Pencegah Sakit Maag saat Berpuasa
Madu Hijau berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan tahun ini telah tiba, umat muslim menyambutnya dengan sangat gembira. Pada bulan penuh berkah itu, umat muslim wajib menjalani ibadah puasa .

Baca juga: Tips Atasi Gangguan Tidur selama Berpuasa

Namun, bagaimana pemilik penyakit maag menyiasati agar bisa tetap lancar berpuasa tanpa gangguan? Dalam mengantisipasi sakit maag saat berpuasa bisa dilakukan dengan mengonsumsi madu. Madu dipercaya sangat efektif sebagai obat dan dapat meningkatkan imun tubuh, apalagi saat sedang berpuasa, bisa memulihkan energi usai berbuka puasa.

Madu murni yang berasal dari alam secara alami akan lebih optimal bagi kesehatan yang mengandung serbuk sari, enzim, antioksidan dan banyak senyawa bermanfaat lainnya. Madu Hijau yang diproduksi PT Herbal Putih juga dapat mengobati peradangan dan infeksi pada lambung, pencernaan dan bisa mengatasi keluhan perih, mual, kembung, dada sesak dan cemas.

Madu Hijau merupakan produk kesehatan herbal kombinasi madu dengan ekstrak daun kelor, daun saga, daun sirih, hingga spirulina. Manfaat tanaman-tanaman ini dipercaya bisa menjaga kesehatan lambung, usus, hingga liver.

"Mengatasi masalah sakit maag apalagi yang kronis, cukup minum Madu Hijau 2 sendok sesudah sahur dan 2 sendok setelah berbuka buasa, puasa Insya Allah lancar," kata Hizrah Bacan dari PT Herbal Putih melalui siaran persnya, Selasa (13/4).

"Jangan sampai gara-gara kita memiliki keluhan penyakit maag, kita tidak berpuasa. Meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain," sambungnya.

Di sisi lain, Hizrah mengungkapkan jika Madu Hijau berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). Penelitian didukung para dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung oleh lembaga farmasi.

Baca juga: Ifan Seventeen Deg-degan Muter-Muter 2,5 Jam di Atas Awan

Berdasarkan riset, setiap tetes madu hijau mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin. Kandungan-kandungan ini dipercaya memiliki sifat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak manfaat lainnya termasuk meredakan sakit maag. "Karena Madu Hijau bisa jadi obat lambung dari lebah trigona," katanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)