Aksi Berenang Bersama Lumba-lumba Disorot Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Minta Maaf

loading...
Aksi Berenang Bersama Lumba-lumba Disorot Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Minta Maaf
Lucinta Luna. Foto/Instagram
JAKARTA - Lucinta Luna akhirnya minta maaf usai aksi berenangnya bersama lumba-lumba menjadi sorotan. Permintaan maaf ini disampaikan Lucinta lewat sebuah postingan di Instagram Story-nya.

Pada postingan tersebut, ia juga menjelaskan mengapa sampai akhirnya mau untuk datang ke penangkaran lumba-lumba dan akhirnya membuat video yang mendapat cukup banyak kecaman tersebut.

"Assalamualaikum Wr. Wb. Terkait video konten YouTube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi Tim Halucinta genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," tulis Lucinta dikutip Jumat (16/4).

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Kami juga menanyakan ijinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berijin (BKSDA)," sambungnya.

Aksi Berenang Bersama Lumba-lumba Disorot Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Minta Maaf




Baca Juga : Tak Memiliki Gejala Berat, Anak Armand Maulana Sudah Negatif Covid-19

Mengetahui bahwa tempat wisata tersebut memiliki izin, Lucinta dan tim mengaku sempat mempelajari berbagai hal terkait lumba-lumba, ikan hiu, dan juga ikan pari. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya dan tim sama sekali tidak tahu bahwa sebenarnya tempat tersebut adalah objek wisata sirkus.

"Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya, kita kasih makan dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu dan pari," tulisnya lagi.

"Lokasinya di lautan, di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba yang tersesat terpisah dari grupnya. Terdampar atau yang terluka. Lalu di rescue dan diletakkan disini. Mereka info semua berijin kok," lanjutnya.

Tak hanya sampai disitu, Lucinta mengaku sama sekali tidak tahu bahwa akan ada adegan saat dirinya berenang bersama lumba-lumba sambil memegang sirip hewan mamalia tersebut.



Baca Juga : Pesinetron Jeff Smith Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba

"Awalnya kita nggak tau, kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, ngasih makan, dan bermain seperti biasa. Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan," ucap Lucinta.

"Kami mohon maaf kepada semua. Kepada Ibu Susi Pudjiastuti. aktivis, pecinta hewan serta semuanya. Kami janji nggak akan mengulangi lagi. Sebenarnya kami semua penyayang binatang, tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang," pungkasnya.

Seperti diketahui, Lucinta Luna mendadak menjadi sorotan usai mengunggah sebuah video baru di kanal YouTube-nya. Dalam video tersebut, Lucinta bersama rekan-rekannya terlihat tengah berenang dengan memegang sirip lumba-lumba saat berada di Bali.

Baca Juga : 5 Artis Ini Memiliki Wajah Mirip, Nomor 3 Bak Pinang Dibelah Dua

Akibatnya, Lucinta menjadi sorotan para artis seperti Devina Veronica, Kirana Larasati, hingga Manohara. Terlebih, aksinya juga turut disorot oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti .
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top