Aksi Berenang Bersama Lumba-lumba Disorot Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Minta Maaf

Jum'at, 16 April 2021 - 10:33 WIB
loading...
Aksi Berenang Bersama Lumba-lumba Disorot Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Minta Maaf
Lucinta Luna. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Lucinta Luna akhirnya minta maaf usai aksi berenangnya bersama lumba-lumba menjadi sorotan. Permintaan maaf ini disampaikan Lucinta lewat sebuah postingan di Instagram Story-nya.

Pada postingan tersebut, ia juga menjelaskan mengapa sampai akhirnya mau untuk datang ke penangkaran lumba-lumba dan akhirnya membuat video yang mendapat cukup banyak kecaman tersebut.

"Assalamualaikum Wr. Wb. Terkait video konten YouTube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi Tim Halucinta genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," tulis Lucinta dikutip Jumat (16/4).

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Kami juga menanyakan ijinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berijin (BKSDA)," sambungnya.

Aksi Berenang Bersama Lumba-lumba Disorot Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Minta Maaf




Mengetahui bahwa tempat wisata tersebut memiliki izin, Lucinta dan tim mengaku sempat mempelajari berbagai hal terkait lumba-lumba, ikan hiu, dan juga ikan pari. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya dan tim sama sekali tidak tahu bahwa sebenarnya tempat tersebut adalah objek wisata sirkus.

"Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya, kita kasih makan dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu dan pari," tulisnya lagi.

"Lokasinya di lautan, di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba yang tersesat terpisah dari grupnya. Terdampar atau yang terluka. Lalu di rescue dan diletakkan disini. Mereka info semua berijin kok," lanjutnya.

Tak hanya sampai disitu, Lucinta mengaku sama sekali tidak tahu bahwa akan ada adegan saat dirinya berenang bersama lumba-lumba sambil memegang sirip hewan mamalia tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)