Kebiasaan Buruk Ini Tidak Boleh Dilakukan Selama Bulan Puasa

Jum'at, 16 April 2021 - 09:53 WIB
loading...
Kebiasaan Buruk Ini Tidak Boleh Dilakukan Selama Bulan Puasa
Kebiasaan Buruk Ini Tidak Boleh Dilakukan Selama Bulan Puasa. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Alhamdulillah di bulan yang indah ini kita sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa full selama sebulan dan merayakan kemenangan di hari lebaran yang akan tiba. Semoga ibadah kita semakin khusuk dan amalan sunah lainnya bisa kita lakukan di bulan yang suci ini.

Tapi pada biasanya di hari-hari pertama puasa biasanya kita masih tahap transisi misalnya bangun sahur yang susah, siang hari masih terasa lapar, atau masih melakukan hal-hal yang seharusnya ditinggalkan di bulan suci Ramadan seperti beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk. Podcast Gelisah episode kali ini, akan membahas tentang bagaimana kita bisa menjauhkan kebiasaan buruk di bulan suci Ramadan bersama Ustadz Soleh Sofyan, langsung dengarkan hanya di RCTI+ .



Ramadan tahun lalu memang berbeda dan tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu yang penuh dengan cobaan yang disebabkan karena pandemi covid19, namun tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya dimana kita bisa jauh lebih bisa menikmati bulan Ramadan dengan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Lalu selama bulan ramadan ini tentunya ada beberapa kebiasaan buruk yang sebetulnya tidak boleh dilakukan selama bulan puasa ini seperti tidur habis sahur, lalu membicarakan keburukan orang lain, dan inilah penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan.

“Ramadan itu kan rukun islam kita, yang namanya sudah masuk rukun islam berarti ya sudah melekat pada jiwa dan raga kita. Nah yang pertama kita harus mempersiapkan iman, iman kita ditinggikan dihadapan Allah, dan yang kedua nilai kecintaan kita pada ibadah Allah SWT, jadi puasa itu bukan paksaan melainkan suatu kerinduan terhadap nuansa keberagamaan kita dan nuansa nilai keimanan kita kepada Allah SWT dan yang lainnya semuanya itu mengikuti dan iman itulah yang menguatkan kemauan kita melakukan perintah Allah, rindu dan cinta terhadap Akhirat terhadap Allah SWT itu meningkatkan stamina kita untuk terus bergerak,” jelas Ustadz Sofyan.



Masih tausiyah dari Ustadz Sofyan yang bisa membuat kamu menjadi lebih bersemangat menjalani puasa di bulan suci Ramadan. Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Gelisah eksklusif hanya di fitur Radio+ aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3860 .
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)