Dukung Orangtua Pantau Tumbuh Kembang Anak, Dancow Luncurkan Nutritods 101 Monitor

Kamis, 21 Mei 2020 - 10:02 WIB
loading...
Dukung Orangtua Pantau Tumbuh Kembang Anak, Dancow Luncurkan Nutritods 101 Monitor
Nutritods 101 Monitor menjadi tools yang dapat membantu orangtua memantau tumbuh kembang optimal buah hati. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masa toddler dan prasekolah adalah periode paling penting bagi tumbuh kembang buah hati. Di usia 1-5 tahun, otak berkembang dengan pesat, imunitas berkembang optimal dan bersifat irreversible atau tidak dapat diperbaiki di masa yang akan datang.

Memahami kebutuhan para orangtua untuk mendukung pertumbuhan buah hati di setiap tahapan perkembangan, Nestle DANCOW dengan Nutritods sebagai mitra terpercaya pendukung kebutuhan anak usia toddler dan prasekolah, meluncurkan Nutritods 101 Monitor sebagai tools yang dapat membantu pemantauan tumbuh kembang optimal buah hati. ( )

“Penting sekali bagi para orangtua, terutama bunda, untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi proses tumbuh kembang anak . Terlebih lagi 1-5 tahun merupakan usia sensitif di mana anak akan mengalami banyak sekali perubahan dan perkembangan yang menjadi bekalnya kelak di usia dewasa," kata Pakar Tumbuh Kembang Anak dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH, dalam acara "Peluncuran Nutritods 101 Monitor: 101 Aksi Seru Dukung Tumbuh Kembang si Buah Hati", belum lama ini.

Nutritods 101 Monitor dapat dipersonalisasi untuk setiap anak dan diakses dengan mudah melalui website DANCOW Parenting Center. Nutritods 101 Monitor bisa diakses untuk memantau perkembangan lima dimensi buah hati sesuai usia dan kebutuhannya, mendapatkan ide-ide aktivitas yang bisa dilakukan untuk menstimulasi pertumbuhan anak, serta menyediakan tips-tips parenting bermanfaat lain dari Nutritods Council Expert.

“Sebagai mitra terpercaya orangtua, Nestle DANCOW senantiasa berkomitmen untuk mendukung optimalnya tumbuh kembang anak Indonesia di masa toddler dan prasekolah melalui dukungan inovasi produk serta program. Di samping itu, Nestle DANCOW juga menghadirkan program Nutritods sebagai pusat informasi dan edukasi mengenai masa toddler dan prasekolah yang didukung oleh para pakar yang tergabung dalam Nutritods Council Expert," jelas Pritha, Category Marketing Manager DANCOW.

Mengerti akan tantangan yang dihadapi selama anjuran di rumah saat ini, sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran Nutritods 101 Monitor, Nestle DANCOW turut menggandeng 10 ibu inspiratif dan buah hati mereka untuk menerapkan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mudah melalui "101 Aksi Seru Buah Hati". Aksi seru ini disiarkan secara live di platform media sosial DANCOW dan diharapkan bisa menginspirasi para orangtua untuk tetap memberikan stimulasi serta mendukung buah hati untuk terus bereksplorasi, walaupun di rumah saja.

"Dalam menjaga pertumbuhan anak yang optimal, bunda dan ayah perlu secara konsisten memberikan berbagai stimulasi yang tepat bagi si buah hati berdasarkan usia serta aspek perkembangannya. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan hal yang mungkin terkesan sederhana seperti menari dan bernyanyi," imbuh Psikolog Klinis Dra. Ratih Ibrahim, M.M. ( )

"Melalui aktivitas ini, tidak hanya memicu buah hati untuk terus bergerak agar tetap sehat dan terjaga pertumbuhan motoriknya, namun juga menstimulasi kemampuan berpikir atau kognitif, bahasa melalui nyanyian, dan sosio-emosional anak dengan melakukan aktivitas bersama orangtua dan orang terdekat," tambahnya.

Sementara itu, serangkaian program Nutritods yang disusun bersama oleh berbagai pakar, didedikasikan untuk menunjang kebutuhan tumbuh kembang anak di usia toddler dan prasekolah secara optimal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)