Tersedia Juga di Toko di Malaysia, Desainer Populo dan Uniqlo Rilis Koleksi Batik 2021

loading...
Tersedia Juga di Toko di Malaysia, Desainer Populo dan Uniqlo Rilis Koleksi Batik 2021
foto / dok uniqlo
JAKARTA - Desainer Bai Soemarlono, co-founder dari Populo Batik dan ohmmbybai digandeng Uniqlo untuk koleksi batik motif 2021 Spring/ Summer 2021.

Melalui pendekatan modern, desainnya menampilkan bentangan heritage Indonesia pada setiap potongan yang menarik inspirasi dari kondisi dunia saat ini. Misalnya, kesehatan, kondisi mental serta fisik. Koleksi batik motif pria dan wanita ini tersedia di toko Uniqlo di Indonesia semenjak 12 April lalu dan juga dihadirkan di Malaysia.

Baca juga : 4 Langkah Memilih dan Menyimpan Kurma agar Kualitasnya Terjaga

Koleksi ini mengangkat mengangkat arti inspiratif dan universal di balik setiap motif batik yang dihadirkan pada sederet kemeja pria dan blus wanita. Berbagai macam elemen pada setiap torehan motif batik merupakan simbol dari berbagai hal baik bagi kehidupan umat manusia.



“Semua motif batik dipilih dan dirancang dengan makna serta nilai semangat yang positif, karena koleksi ini juga diluncurkan dengan pandangan ke depan pasca pandemi. Selain itu, kami ingin semua motif batik pada koleksi ini dapat digunakan diberbagai aktivitas sehari-hari, seperti untuk bekerja di kantor, work from home, bahkan untuk sekedar grocery shopping di sekitar lingkungan rumah”, jelas Bai Soemarlono.Motif yang dihadirkan yakni sisik Ikan, dan motif bunga Lotus, dengan berbagai macam pesan yang kaya akan kebijaksanaan.

Baca juga : Positif Covid-19, Thariq Halilintar Pastikan Tak Tertular dari Pernikahan Atta-Aurel

Untuk batik wanita, Bai Soemarlono mendedikasikan motif batik Kawung bagi tiga blus berpotongan longgar dengan bentuk tangan bervolume, serta penggunaan tiga variasi warna; oranye, biru, dan krem. Motif Kawung melambangkan alam semesta dan digunakan sebagai pola milik raja yang kemudian dijadikan kiasan dari keadilan dan kebijaksanaan di balik makna dari kekuasaan.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top