Jangan Malas! Ini 5 Tips Berolahraga Selama Puasa

Senin, 19 April 2021 - 13:30 WIB
loading...
Jangan Malas! Ini 5 Tips Berolahraga Selama Puasa
Jangan Malas! Ini 5 Tips Berolahraga Selama Puasa. Foto/Independent.
A A A
JAKARTA - Selama puasa , penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Puasa bukan berarti Anda bermalas-malasan dan meninggalkan jadwal olahraga , hanya saja menyiasatinya agar tidak kelelahan.

Jika Anda ingin tetap berolahraga selama puasa, berikut MNC Portal Indonesia berikan lima tips berolahraga saat puasa, sebagaimana dilansir dari Independent, Senin (19/4).

1. Minum banyak air

Minum air sebanyak mungkin saat sahur dan berbuka puasa. Ini dapat membantu mengurangi risiko dehidrasi di siang hari, terutama jika Anda berencana untuk berolahraga di siang hari.

2. Temukan jam emas Anda

Puasa berbeda untuk setiap orang, jadi yang terpenting adalah menemukan waktu olahraga yang terbaik untuk Anda. Jika Anda minum sesaat setelah berolahraga, Anda bisa mencobanya di malam hari. Akan tetapi, jika tidak ada masalah untuk berolahraga di pagi, siang, atau sore hari, Anda juga bisa melakukannya.



3. Cobalah latihan kekuatan

Jika Anda penggemar latihan HIIT (High Intensity Interval Training), Anda pasti tergoda untuk mengikuti jadwal kardio seperti biasa, tetapi disarankan untuk beralih ke latihan yang tidak terlalu intens dengan repetisi yang lebih rendah dan waktu istirahat yang lebih banyak.

4. Makan sahur yang mengenyangkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)