Komunitas TDA Kumpulkan Rp1 Miliar untuk Pembuatan APD

Kamis, 21 Mei 2020 - 13:05 WIB
loading...
Komunitas TDA Kumpulkan Rp1 Miliar untuk Pembuatan APD
Komunitas Tangan Di Atas (TDA) melalui Program TDA Peduli menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri kepada sejumlah rumah sakit. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) melalui Program TDA Peduli menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri sebanyak 14.000 pcs Hazmat ke seluruh pelosok Indonesia. Penyaluran bantuan bekerja sama dengan member TDA yang mempunyai usaha konveksi yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Solo, Jogja, Blitar hingga Surabaya.

Direktur Program Khusus TDA, melalui TDA Peduli, Wahyu Agus Ariadi menyerahkan donasi Hazmat di RSUD Kabupaten Kediri. Dia mengatakan proses yang diinisiasi TDA ini menjadi solusi saat tenaga medis kesulitan mendapatkan APD, sekaligus berhasil mengangkat geliat perekonomian member di masa pandemi.

“Kami bergotong royong. Donasi 1 member 1 APD senilai Rp 80.000 total donasi yang dikumpulkan selama kurang lebih 1 bulan ini sudah mencapai Rp 825.511.023, pada akhir bulan lalu. Dari target 14.000 APD ini sudah didistribusikan lebih dari 10.000 APD ke seluruh pelosok Indonesia, dari rumah sakit rujukan, non rujukan, puskesmas dan klinik-klinik,” kata Wahyu.

Donasi yang diberikan, di antaranya ke RS BMC Bogor, RS Mulia Bogor, RSUD Kota Bogor, RSUD Cibinong, RSUD Kota Madiun, RSUD Ciawi, RSUD Sejiran Setason Bangka, RSUD Sekarwangi, RSUD Tanjungpinang dan banyak lainnya.

Program ini membantu menyelamatkan UMKM Konveksi yang sangat terkena dampak corona. Dengan memproduksi hazmat sesuai standar medis yang dikoordinasi TDA Pusat, mereka masih bisa produksi dan meminimalisasi PHK karyawan mereka. Kedua, program ini membantu tenaga medis yang kekurangan APD terutama di bulan maret sampai pertengahan april lalu.

“Selain mengadakan program donasi APD ini TDA Peduli juga mengadakan donasi 20.000 pcs Hand Sanitizer dan juga sembako dan masker gratis yang sudah dibagikan oleh pengurus-pengurus TDA di daerah-daerah yang tersebar di 95 kota di Indonesia.,” terang Wahyu.

TDA Peduli juga mengajak masyarakat luas yang ingin menyalurkan donasinya melalui Rekening Mandiri 120-00-0133333-0 atas nama Yayasan TDA Indonesia - TDA Peduli Khusus.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)