Kolaborasi untuk Bantu Perempuan Pegiat UMKM Lokal Hadapi Pandemi

Jum'at, 23 April 2021 - 05:22 WIB
loading...
Kolaborasi untuk Bantu Perempuan Pegiat UMKM Lokal Hadapi Pandemi
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Kartini, Tokopedia berkolaborasi dengan Market & Museum serta sejumlah pegiat usaha, termasuk perempuan pegiat UMKM lokal, kembali menghadirkan ‘Market & Museum at Home’ di Tokopedia.

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah mengatakan, kolaborasi dengan pegiat usaha di berbagai bidang industri lokal mulai fesyen, rumah tangga, hingga kebutuhan ibu dan anak adalah komitmen pihaknya untuk mendukung siapa pun, termasuk perempuan, mempertahankan bisnis di tengah pandemi.



“Pada 'Market & Museum at Home' di Tokopedia Vol. 4 yang diselenggarakan pada Februari lalu, jumlah transaksi para pegiat usaha lokal meningkat tiga kali lipat jika dibandingkan dengan kegiatan online Market & Museum pertama pada Juni 2020,” jelas Falah dalam konferensi pers secara virtual, belum lama ini.

Pendiri Market & Museum Namira Syarfuan dan Sara Tirtohadiguno mengungkapkan bahwa di tengah pandemi, para pelaku usaha harus semakin kreatif mengembangkan bisnis.

“Situasi pandemi menjadi peluang bagi pegiat usaha lokal untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi memastikan bisnis tetap berjalan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi seperti Tokopedia. Ini merupakan ke-5 kalinya kami berkolaborasi dengan Tokopedia,” jelas Namira.

Sara menambahkan, sejak awal pihaknya melibatkan lebih dari 130 pegiat usaha lokal dari berbagai wilayah Indonesia. “Kami pun merasakan peningkatan penjualan di Tokopedia hingga tiga kali lipat,” ungkap Sara.



Sementara itu, masyarakat bisa mendapatkan berbagai rilisan produk eksklusif dan promo menarik selama periode 23-27 April 2021.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)